Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kerasan di Flamengo, Pereira Ogah Kembali ke MU

Ahad 03 Jul 2022 15:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Andreas Pereira

Andreas Pereira

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andreas Pereira dijadwalkan kembali ke United pada musim panas kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, mengungkapkan harapannya untuk terus memperkuat Flamengo. Namun, gelandang berusia 26 tahun itu menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait kelanjutan kiprahnya tersebut kepada manajemen Manchester United. Setelah melakoni masa peminjaman selama satu tahun bersama Flamengo, yang dimulai pada Agustus 2021, Pereira dijadwalkan kembali ke United pada musim panas kali ini.

 

Selama melakoni masa peminjaman tersebut, Pereira tercatat telah tampil di 53 penampilan di semua ajang dan menyumbang delapan gol. Pereira pun mengaku begitu menikmati masa peminjaman bersama salah satu kontestan Liga Brasil tersebut. Gelandang kelahiran Belgia itu bahkan berharap bisa terus memperkuat Flamengo dan hijrah dengan status kepindahan secara permanen dari Manchester United.

Baca Juga

''Saya ingin tetap bertahan di Flamengo. Namun, keputusan itu bukan semata-mata ada di tangan saya. Itu semua terserah Manchester United. Saya akan melihat apa yang akan terbaik buat dan klub. Saya mencintai Flamengo. Dalam waktu dekat, kami akan berbicara dan memutuskan,'' tutur Pereira seperti dilansir Mirror, Ahad (3/7).

Kendati akhirnya gagal hijrah ke Flamengo pada musim panas kali ini, Pereira bertekad akan tetap kembali untuk memperkuat klub berjuluk Rubro-Negro itu pada masa mendatang. ''Satu tahun ini begitu luar biasa. Saya mencintai klub ini. Jika kepindahan ini tidak terlaksana, maka saya akan tetap berusaha kembali ke klub ini pada masa mendatang,'' ujar jebolan tim junior Manchester United tersebut.

Saat meminjam Pereira dari United, Flamengo diketahui telah menggolontorkan dana sebesar satu juta euro sebagai biaya kompensasi. Skema peminjaman itu pun dilengkapi dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman.

Namun, Flamengo harus menyiapkan dana sebesar 8,5 juta poundsterling untuk bisa mengubah status kepindahan Pereira tersebut. Besaran nilai transfer ini yang membuat Flamengo berpikir dua kali untuk merekrut Pereira secara permanen.

Di sisi lain, United dikabarkan siap melepas pemain yang sempat dipinjamkan ke Lazio tersebut. Terlebih, kontrak Pereira bersama United tinggal tersisa satu tahun lagi. United disebut-sebut rela melepas Pereira dengan banderol transfer sebesar 11 juta poundsterling.

Kabarnya, Fulham bersedia menampung Pereira dan siap memenuhi banderol transfer yang diinginkan Setan Merah tersebut. Namun, berdasarkan lansiran Mirror, The Cottagers belum melayangkan penawaran secara resmi kepada United terkait perekrutan Pereira.

Sejak menembus tim utama United pada awal musim 2014/2015, Pereira kerap melakoni masa peminjaman bersama klub lain. Selain Lazio pada musim 2020/2021, Pereira sempat dipinjamkan ke Granada dan Valencia. Di klub-klub tersebut, performa Pereira justru lebih baik ketimbang saat membela United.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile