Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal Kejar Bek Kiri Benfica Alejandro Grimaldo

Ahad 03 Jul 2022 20:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Bek Kiri Benfica Alejandro Grimaldo

Bek Kiri Benfica Alejandro Grimaldo

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Arsenal butuh opsi bek kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Arsenal dikabarkan sudah melakukan manuver untuk bisa mendatangkan bek kiri asal Spanyol, Alejandro Grimaldo, dari Benfica pada jendela transfer musim panas kali ini. Kehadiran Grimaldo diharapkan bisa menambah opsi pemain buat pelatih The Gunners, Mikel Arteta, untuk mengisi posisi bek kiri.

Di posisi tersebut, Arteta sudah memiliki Kieran Tierney dan Nuno Tavares. Namun, cedera parah yang dialami Tierney pada musim ini membuat Arteta mulai kehabisan opsi pemain. Nuno Tavares dinilai gagal menunjukan konsistensi performa selama dipercaya menjadi pengganti Tierney. Kecewa dengan performa Tavares tersebut, Arsenal disebut-sebut siap melepas bek asal Portugal itu dengan status pinjaman pada musim panas kali ini.

Baca Juga

Untuk itu, Arteta membutuhkan tambahan bek kiri anyar pada musim depan. Bidikan The Gunners sebenarnya tertuju pada bek kiri Bologna, Aaron Hickey. Namun, Arsenal kalah cepat dengan Brentford, yang dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Bologna terkait kepindahan Hickey. The Gunners pun dikabarkan telah mengalihkan bidikan ke Grimaldo. Bahkan, klub asal London Utara itu sudah melakukan manuver pertama untuk bisa memboyong bek kiri berusia 26 tahun tersebut.

Tidak hanya telah melakukan komunikasi dengan Benfica, The Gunners juga disebut-sebut sudah menghubungi perwakilan Grimaldo. ''Arsenal telah menghubuni manajemen Benfica soal kemungkinan perekrutan Grimaldo. Tidak hanya itu, The Gunners juga telah melakukan kontak dengan perwakilan mantan penggawa tim junior Barcelona tersebut.'' tulis laporan Record seperti dilansir The Sun, Ahad (3/7).

Dengan kontrak Grimaldo, yang tinggal tersisa satu tahun lagi bersama Benfica, Arsenal berharap bisa mendatangkan pemain kelahiran Valencia itu dengan nilai transfer yang tidak terlalu mahal. Kabarnya, Benfica siap melepas Grimaldo dengan besaran nilai transfer berkisar antara enam juta poundsterling hingga tujuh juta pounsterling.

Grimaldo direkrut Benfica dari Barcelona B pada awal musim 2015/2016 silam. Selama tujuh musim membela Benfica, Grimaldo telah mengemas 249 penampilan dan menyumbang 19 gol. Torehan tiga gelar Liga Portugal, satu trofi Taca de Portugal, dan satu gelar juara Taca de Liga, menjadi persembahan Grimaldo buat Benfica. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile