Ahad 03 Jul 2022 23:55 WIB

Saingi Everton dan Tottenham, Newcastle Ramaikan Perburuan Lingard

Saat ini Lingard sedang menjalin komunikasi dengan Tottenham Hotspur dan Everton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United masih berharap dapat mengontrak Jesse Lingard. Saat ini, Lingard sedang menjalin komunikasi dengan Tottenham Hotspur dan Everton.

Pesepakbola 29 tahun itu berstatus agen bebas. Ia baru saja selesai berpetualang di Manchester United. Kontraknya tak diperpanjang.

Baca Juga

Alhasil Lingard bisa berlabuh di klub lain dalam waktu dekat. Para peminat memanfaatkan momentum ini. Pelatih the Toffees, Frank Lampard ingin membawa sang gelandang serang ke Goodison Park. 

Antonio Conte juga demikian. Juru taktik Spurs merupakan pengagum sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu. Belakangan the Magpies terlibat dalam perburuan pemilik 32 caps tim nasional Inggris ini.

"Menurut the Mirror, Eddie Howe dan Newcastle telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Lingard," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Ahad (3/7).

Howe merupakan pelatih tim berkostum hitam putih itu. Artinya ia ikut turun gunung membantu klubnya, menarik minat pemain buruan mereka. Pemilik St James Park siap memberikan sang gelandang upah yang besar.

Newcastle membutuhkan pemain bernomor punggung 10. Seseorang yang bisa menjadi otak permainan. Lingard mampu memainkan peran tersebut.

Berikutnya Everton. Kubu Merseyside biru sudah kehilangan Richarlison de Andrade. Lampard membutuhkan pemain dengan bakat hebat sebagai pengganti Richarlison.

Itulah mengapa the Toffees dikaitkan dengan Lingard. Lalu bagaimana dengan Tottenham? The Lilywhites ingin lebih kompetitif pada musim depan.

Itu sesuai permintaan Conte. Hal yang lumrah ketika mereka menambah kedalaman skuad.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ يٰبَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اِنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرٰىةِ وَمُبَشِّرًاۢ بِرَسُوْلٍ يَّأْتِيْ مِنْۢ بَعْدِى اسْمُهٗٓ اَحْمَدُۗ فَلَمَّا جَاۤءَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ قَالُوْا هٰذَا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, “Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, “Ini adalah sihir yang nyata.”

(QS. As-Saff ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement