Jumat 26 Aug 2011 15:22 WIB

Masya Allah...Panti Asuhan di Depok Terbakar Habis

Rep: c21/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Musibah kebakaran besar menimpa asrama yatim dan dhu'afa Mizan Amanah Cinere pada Sabtu (20/8) sore. peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 15 sore. Penyebab terjadinya disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang memercikkan api sehingga menyebabkan kebakaran.

Akibat kebakaran yang terjadi 90 persen bangunan asrama habis dilalap api, "televisi, meja belajar, pakaian, buku-buku tidak ada yang tersisa," ujar Zulfikar, saksi mata. Hilangnya 90 persen bangunan dipengaruhi oleh ketidakberdayaan mobil pemadam kebakaran untuk mendekati bangunan akibat akses berupa jalan kecil dan pemukiman padat.

Alhasil api melalap bangunan selama 1.5 jam hingga api padam dengan sendirinya. Kebakaran berakhir pukul 16.30 sore dengan hanya menyisakan bagian depan bangunan.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, walaupun sempat ada anak asuh yatim yang terjebak dikamar tidur namun bisa diselamatkan oleh warga yang menolong dengan menaiki dan memecahkan kaca jendela sehingga yatim yang bernama Luna Binar  bisa diselamatkan.