Ahad 25 Sep 2011 15:29 WIB

Sempat Molor, Jalan H Rasuna Said - Jalan Satrio Kembali Dibuka

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Setelah tertutup selama empat bulan lamanya, akses jalan Rasuna Said menuju Jalan Satrio kembali dibuka. Kepala Seksi Simpang Tak Sebidang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta, Heru Suwondo, mengatakan, hari ini, Ahad (25/9), sisi selatan jalan yang ditutup akibat pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, sejak 21 Mei lalu sudah dapat dilalui pengendara.

"Pengendara sudah bisa melintasi jalan tersebut sejak pukul dua dini hari tadi, " ujar Heru, Ahad (25/9). Mundurnya pembukaan jalan tersebut untuk umum, menurut Heru dikarenakan menunggu pengeringan jalan.

Ia menuturkan, pengeboran dan pengecoran (rigid) di lokasi jalan sebenarnya sudah selesai sejak 20 September lalu. Namun karena adanya pipa air baku dan adanya basement Gedung Cyber, yang dekat dengan lokasi pengeboran, pihaknya harus melakukan banyak koordinasi dengan pihak terkait, sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

Setelah sisi selatan selesai, kini gantian jalur di sisi utara yang ditutup. "Penutupan ini kita lakukan sejak 11 September lalu. Sama dengan sisi Selatan, pada sisi Utara ini juga akan dilakukan pengeboran tiga tiang pancang, kata Heru.