Jumat 07 Oct 2011 13:25 WIB

Desember, Koridor XI Transjakarta Dipastikan Rampung

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan pembangunan koridor XI  untuk bus Transjakarta bisa dinikmati masyarakat Jakarta, Desember mendatang. Wakil Kepala Dishub DKI, Riza Hasyim, saat ini, pengerjaan bangunan koridor tersebut sudah selesai sekitar 30 persen.

Halte di koridor tersebut pun hampir selesai strukturnya. “Untuk halte tinggal mengerjakan aksesori seperti kaca, lantai, dan pintu halte,” ujarnya saat dihubungi Republika, Jumat (7/10). Kelak, dikatakan Riza, akan ada 44 bus gandeng yang akan dioperasionalkan untuk koridor XI ini.

Koridor yang menjadi penghubung akses jalan dari Kampung Melayu menuju Pulo Gebang ini akan melintasi 19 halte. Beberapa diantaranya adalah Walikota Jakarta Timur, Klinik, Teratai Putih, Stasiun Buaran, Bioskop Buaran, kantor PPP, Buaran I, Kampung Sumur, PMI, Mall Klender, SMU 12, Pom Bensin, Taman Cipinang, Migrasi, Pasar Enjo, Flyover Jatinegara, Stasiun Jatinegara, RS Mitra, dan Kampungmelayu.

Dari ke-19 halte yang akan dibangun, 18 di antaranya merupakan halte baru, dan satu halte renovasi. Selain halte, juga terdapat jembatan penyeberangan orang (JPO) yang juga akan dibangun. “Sudah ada 16 jembatan penyeberangan orang (JPO). Satu diantaranya sekarang sedang dalam perbaikan,” kata Riza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement