Kamis 08 Dec 2011 10:58 WIB

Siswa SMP Tenggelam saat Mencari Ikan

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, CIPONDOH - Pencarian terhadap Muhammad Rizal (15 tahun) masih terus dilakukan hingga Kamis (8/12) ini. Pencarian dilakukan oleh warga sekitar sejak Rabu sore kemarin (7/12).

Tim gabungan dari Pemadam Kebakaran (Damkar), SAR Jakarta, Tagana dan Kesbanglinmas telah diterjunkan sejak pukul 08.00 pagi tadi. Mereka menyisir area danau seluas 2.000 meter persegi tersebut dengan menggunakan perahu karet. Selain dengan perahu karet, tim juga mencari dengan menggunakan search camera dan tim penyelam.

Rizal tenggelam di danau komplek perumahan Duta Bintaro, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang saat sedang mencari ikan bersama empat kawannya dan adiknya. Mereka mencari ikan pada Rabu (7/12) sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut keterangan ayahnya, Kuding (40) yang juga ikut mencari putranya tersebut, Rizal terpeleset dan jatuh dari tepi danau. Menurutnya, anaknya tersebut tidak bisa berenang.

Staf Operasi Badan SAR Nasional Jakarta, Apri Anto, mengatakan tim kesulitan mencari Rizal karena keruhnya air danau. Selain itu, kedalaman danau juga bervariasi mulai dari dua hingga 10 meter.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement