Sabtu 10 Dec 2011 16:45 WIB

Wakil Perdana Menteri Turki Kunjungi Sekolah Kharisma Bangsa

Rep: Siwi Tri Puji/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG - Wakil Perdana Menteri Yurki, Bulent Arinc, berkunjung ke Sekolah Kharusma Bangsa di sela-sela rangkaian kunjungannya ke Indonesia. Selain didampingi jajaran Kedutaan Turki di Jakarta, hadir dalam kunjungan ini Wakil Menteri Pertahanan Turki, Hasan Kemal Yardinci dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany.

Dalam sambutannya, ia menyatakan kunjungannya ke Indonesia adalah untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia-Turki. Khusus di bidang pendidikan, ia ingin agar kerjasama makin ditingkatkan.

"Kami berharap pendidikan di Indonesia makin maju dan menghasilkan SDM yang berkualitas untuk berkontribusi bagi pembangunan negeri ini," katanya. Ia menyebut, antara Indonesia-Turki memiliki kedekatan latar belakang.

Kepada para siswa, ia berpesan agar giat menuntut ilmu dan menjadi jembatan bagi hubungan yang erat antar dua negara.

Sekolah Kharisma Bangsa adalah salah satu sekolah internasional yang dikelola Pasific Countries Social and Economic Solidarity (Pasiad) yang berpusat di Istambul, Turki. Bekerja sama dengan mitra lokal, lembaga ini mengelola 10 sekolah di berbagai kota di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diani, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayahnya. "Peningkatan pendidikan salah satu prioritas kami," katanya.

Ia juga berharap ke depan kerjasama pemkot Tangsel dengan Turki ditingkatkan, misalnya melalui program sister city dengan kota-kota di Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement