Senin 26 Dec 2011 15:36 WIB

Banjir Pondok Labu tak Kunjung Surut, Foke Mengaku Tertekan

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: taufik rachman
Fauzi Bowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bukan hanya masyarakat Pondok Labu saja yang ternyata terkena dampak psikologis akibat genangan air yang tak kunjung surut di permukiman RT 11 RW 03, Pondok Labu.

Menurut Kepala Biro Sarana dan Prasarana Kota Pemprov DKI Jakarta, Andi Baso, Gubernur DKI Fauzi 'Foke' Bowo juga ternyata mengalami tekanan psikologis yang cukup tinggi, karena masalah banjir yang tak kunjung selesai di kawasan Pondok Labu ini.

Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Novizal juga menuturkan hal serupa. Menurut Novizal, ia belum pernah melihat Gubernur DKI yang akrab disapa Foke tersebut seserius ini, dalam menghadapi masalah. "Belum pernah setiap hari beliau monitor, sampai setiap hari nanya kondisi di Pondok Labu, dan pekerjaan apa yang sedang berlangsung," ujar Novizal, Senin (26/12).

Tergenangnya kawasan Pondok Labu ini juga menurut Novizal juga termasuk dalam keadaan yang serius. Biasanya, dituturkan Novizal, setiap kegiatan Dinas PU diawasi oleh Kepala Seksi. Namun untuk mengatasi permasalahan di Pondok Labu ini, Dinas PU DKI langsung mengutus  

Kepala Bidang Pemeliharaan Sumber Daya Air. "Hal tersebut merupakan bukti keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, dalam mengatasi masalah di kawasan Pondok Labu ini. Jadi jangan anggap, Pemprov DKI tidak bekerja apa-apa," kata Novizal menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement