Selasa 24 Jan 2012 20:20 WIB

Oknum Ormas Aniaya Polisi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Polisi, ilustrasi
Foto: primaironline.com
Polisi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Gesekan antara aparat keamanan dan oknum ormas tertentu kembali terjadi. Kali ini, seorang anggota petugas lantas Polsek Caringin, Kabupaten Bogor, Briptu Dodi Sukmajaya yang menjadi korban. Jajaran Polres Kabupaten Bogor tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Imron Ermawan mengatakan, pihaknya telah memberikan waktu kepada pelaku untuk menyerahkan diri secara baik-baik. Namun hingga kini, peringatan tersebut belum diindahkan oleh pelaku. "Pelaku bila tidak menyerahkan diri baik pada pihak polisi maka akan diburu sampai dapat dengan segala resiko yang diterimanya," kata dia, Selasa (24/1).

Penganiayaan itu sendiri terjadi pada Ahad (22/1) lalu. Kejadian bermula ketika serombongan ormas yang baru selesai melakukan demonstrasi melintas di Simpang Cimande, Kecamatan Caringin, Bogor. Di saat yang bersamaan datang sebuah bus umum dari arah berlawanan hingga mengenai salah satu anggota rombongan. Rombongan yang merasa tidak terima lalu melakukan pengrusakan terhadap bodi bus.

Briptu Dodi yang waktu itu tengah bertugas mengamankan lalu lintas di lokasi, kemudian datang untuk melerai. Tapi apa lacur, beberapa orang yang sudah terpancing emosi justru melakukan pemukulan menggunakan helm dan batu terhadap korban. Briptu Dodi sempat berusaha melarikan diri, namun baru berlari sekitar 50 meter, ia kembali dipukuli.

Akibat kejadian ini, Briptu Dodi mengalami luka di kepala dan sejumlah bagian tubuh lain. Hingga saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement