Senin 30 Jan 2012 13:52 WIB

Mantan Wakapolri '74 Keberatan Disebut Pengancam Shinta Bachir

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Mantan wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara
Foto: Edwin/Republika
Mantan wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kisruh seputar seorang jenderal yang pernah dekat dengan Shinta Bachir, yang kini mengancam akan membunuhnya terus menyeret nama-nama besar jenderal berbintang di Polri. Di sebuah media infotainmen, pihak Shinta Bachir menyebutkan sang jenderal peneror tersebut merupakan mantan Kapolda Metro Jaya purnawirawan bintang tiga dan lulusan Akabri Kepolisian angkatan 1974.

Jenderal purnawirawan berbintang tiga yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, akan merujuk pada mantan Wakil Kapolri, Komjen Polisi (Purn) Makbul Padmanegara. Pihak Makbul pun menyampaikan keberatannya kepada pihak Shinta Bachir dan media infotainmen tersebut.

"Angkatan 74 purnawirawan jenderal berbintang tiga hanya Makbul Padmanegara. Jelas ini mengganggu karena Makbul tidak ada hubungannya sama sekali dengan Shinta Bachir," kata kuasa hukum Makbul Padmanegara. Alfons Loemau yang ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/1).

Alfons menambahkan pernyataan pihak Shinta Bachir dalam sebuah media massa infotainment sangat mengganggu kehidupan jenderal purnawirawan berbintang tiga itu. Makbul juga merasa hal ini merupakan tindakan pencemaran nama baik.

"Ini suatu tindakan pencemaran nama baik. Alumnus angkatan 74 hanya ada Pak Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Komjen (Purn) Makbul Padmanegara. Kalau bintang tiga hanya Pak Makbul," tegasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ يَرَوْا كَمْ اَهْلَكْنَا مِنْ قَبْلِهِمْ مِّنْ قَرْنٍ مَّكَّنّٰهُمْ فِى الْاَرْضِ مَا لَمْ نُمَكِّنْ لَّكُمْ وَاَرْسَلْنَا السَّمَاۤءَ عَلَيْهِمْ مِّدْرَارًا ۖوَّجَعَلْنَا الْاَنْهٰرَ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمْ فَاَهْلَكْنٰهُمْ بِذُنُوْبِهِمْ وَاَنْشَأْنَا مِنْۢ بَعْدِهِمْ قَرْنًا اٰخَرِيْنَ
Tidakkah mereka memperhatikan berapa banyak generasi sebelum mereka yang telah Kami binasakan, padahal (generasi itu) telah Kami teguhkan kedudukannya di bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu. Kami curahkan hujan yang lebat untuk mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa-dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan generasi yang lain setelah generasi mereka.

(QS. Al-An'am ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement