Sabtu 11 Feb 2012 23:53 WIB

Hujan Besar Landa Jakarta, Jalanan Tergenang

Hujan, ilustrasi
Hujan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Sabtu petang hingga malam hari mengakibatkan terjadinya genangan air di sejumlah ruas jalan, sehingga arus lalu lintas di sejumlah wilayah Jakarta tersendat.

Hingga Sabtu malam, menunjukkan hujan masih terus terjadi di wilayah Cibubur, Kramat Jati (Jakarta Timur), Matraman, Cikini hingga Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hujan lebat di sekitar kawasan Monumen Nasional atau Monas terjadi sekitar pukul 19.00 WIB sehingga kendaraan yang melintasi Jalan Medan Merdeka Utara,Merdeka Barat dan Merdeka Timur harus berjalan perlahan-lahan akibat derasnya hujan itu.

Hujan yang terus mengguyur di wilayah juga juga mengakibatkan terjadinya genangan air. Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta mengalami hujan pada Sabtu (11/2), seperti Jakarta Pusat, Jakarta, Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Sementara informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Sabtu malam, menyebutkan, sejumlah ruas jalan seperti Rawamangun menuju Cawang arus lalu lintas padat dan tersendat akibat Jalan DI Panjaitan terjadi banjir.

Selain itu, genangan air yang berada di "by pass" Cawang juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat dari DI Panjaitan, Jatinegara menuju Cawang. Di Jalan Haji Ipin, Fatmawati menuju Pondok Labu juga tersendat. Bahkan banjir yang terjadi di Jalan Lebak Bulus 3 mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement