Rabu 22 Feb 2012 10:50 WIB

Bukan Bom, Koper Diamankan Gegana

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Koper diduga bom ditemukan di depan SMPN 5 Kota Tangerang
Foto: Sudarwati Wikarsono
Koper diduga bom ditemukan di depan SMPN 5 Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Koper hitam yang sempat menghebohkan warga disekitar SMPN 5 Tangerang pada pagi hari tadi, ternyata bukan bom. Hasil pemeriksaan tim gegana menyebutkan bahwa tidak terdapat logam dalam koper tersebut.

Namun saat ini koper telah diamankan tim gegana dan dibawa ke polres Metro Tangerang untuk diamankan. "Saat ini disekitar sekolah sudah kembali normal karena koper sudah dibawa ke mapolresta Tangerang," ujar Sudarwati Wikarsono, Guru di SMPN 5 Tangerang, Rabu  (22/2).

Ia juga mengatakan, polisi sudah memastikan kepada sekolah bahwa koper tersebut tidak ada ciri-ciri bom atau bahan yang membahayakan apapun. Jadi sekolah tidak perlu panik.

Kecurigaan warga sekitar terhadap koper misterius itu, ketika dipagi hari warga mendapati sebuah koper dibiarkan di dekat jembatan penyebrangan. Menurut beberapa warga sekitar koper tersebut sudah ada sejak subuh dan hingga pagi tidak ada yang mengambilnya.

Sontak warga sekitar pun mencurigai ada sesuatu di dalam koper tersebut. Salah satu kecurigaan warga adalah adanya bom didalam koper. Tidak berapa lama polisi dan tim gegana pun memastikan isi koper dan tidak ditemukan benda mencurigakan apa pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement