Jumat 16 Mar 2012 13:28 WIB

Perampok Bersenpi Rampok Alfamart Pancoranmas Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Minimarket Alfamart di Jalan Raya Nusantara, Pancoran Mas, Depok, Kamis (15/3) dinihari, pukul 05.00 WIB disatroni perampok. Perampok menggunakan senjata api (senpi) menyekap sejumlah pegawai kemudian membawa kabur brankas berisi uang Rp. 30 juta.

"Pelaku yang berjumlah tiga orang berbadan tegap dan mengenakan penutup wajah hitam berpura-pura sebagai pembeli. Mereka datang menggunakan mobil," ujar Daday, pegawai waralaba tersebut dalam laporannya ke Mapolsek Metro Pancoranmas, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/3).

Menurut petugas Layanan Masyarakat (Yanmas) Mapolsek Metro Pancoranmas, Depok, Aiptu Pol Teguh Mulyadi mengatakan kejadian perampokan  ini dilakukan oleh dua orang pelaku yang turun dari mobil dan langsung menodongkan pistol ke arah dua orang pegawai yang bertugas.

"Keduanya kemudian disekap di dalam gudang," kata Teguh. Setelah melumpuhkan kedua pegawai, selanjutnya pelaku perampokan mengambil brankas berukuran 30 X 40 CM berisi uang Rp 30 Juta dan barang-barang berupa susu lima dus, rokok Gudang Garam 15 slop, monitor komputer dua unit, dan dompet serta HP milik dua pegawai waralaba tersebut.