Jumat 03 Feb 2012 17:07 WIB

PKS : Heryawan Butuh Dua Periode

Rep: Palupi Annisa Auliani/ Red: Hafidz Muftisany
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PKS menilai seorang pemimpin daerah butuh waktu dua periode untuk menjalankan janji kampanye. PKS memastikan akan kembali mengusung Ahmad Heryawan sebagai calon tunggal Gubernur Jawa Barat dari internal partai.

"Publik tidak bisa menilai kinerja seorang kepala daerah hanya dari lima tahun (satu periode jabatan, red)," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, di Kota Bandung, Jumat (3/2). Menurut dia prestasi Heryawan selama menjadi Gubernur Jawa Barat dinilai bagus dan memberi warna kepemimpinan di provinsi ini.

"PKS akan memanfaatkan benar, peluang UU Pemilu yang memperbolehkan kepala daerah memimpin dua periode," kata Luthfi. Persoalan yang belum rampung digarap pada lima tahun pertama periode kepemimpinan, ujar dia, bisa dilanjutkan dan dituntaskan pada periode kedua.

Sebelumnya, DPW PKS Jawa Barat menyatakan Heryawan sudah dipastikan menjadi bakal calon tunggal Gubernur yang akan diusung partainya pada Pemilu Gubernur 2013. "Kami bulat mengusung kembali Ahmad Heryawan," ujar Ketua DPW PKS Jawa Barat, Tate Qomarudin, beberapa waktu lalu. Menurut dia, sikap ini tinggal menanti surat penetapan dari DPP PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement