Sabtu 07 May 2011 21:45 WIB

Polrestabes Surabaya Janji Cari Pelaku Pemukulan Tiga Wartawan

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Wakapolrestabes Surabaya AKBP M. Iqbal berjanji, mencari beberapa oknum polisi yang melakukan pemukulan terhadap tiga wartawan ketika meliput aksi damai yang digelar massa etnis Tiong Hoa Falun Dafa di depan Taman Surya Balai Kota, Surabaya.

"Pengeroyokan dan pemukulan terhadap rekan media langsung kami respon, dan akan mengumpulkan semua anggota yang bertugas pengamanan aksi damai Falun Dafa," ujarnya kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan Taman Sikatan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Pihaknya juga minta maaf atas insiden yang mengakibatkan tiga wartawan mengalami luka lebam di bagian wajah tersebut. Ia bahkan siap melakukan pertemuan dengan media untuk membahas kasus ini. "Kami harap segera menemui titik terang dan terselesaikan. Semua anggota akan saya tanyai dan menindaklanjutinya," tukas mantan Kapolres Sidoarjo tersebut.

Sementara itu, tiga wartawan melaporkan kasus pemukulan yang menjadi korban beberapa oknum polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Surabaya, Sabtu.