Selasa 02 Aug 2011 19:29 WIB

Mabes Polri:AKBP Mindo Diduga Otak Pembunuhan Istrinya

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, AKBP Mindo Tampubolon diduga sebagai aktor yang membunuh istrinya, Putri Mega Umboh (25).

"Mindo diduga aktornya, tapi masih perlu pembuktian. Hal tersebut berdasarkan keterangan yang berasal dari pembantunya dan saksi-saksi yang ada di rumah itu," kata Anton di Jakarta, Selasa.

Status Mindo telah ditetapkan sebagai tersangka penyidikan dari Polda Kepulauan Riau (Kepri) diserahkan kepada Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. "Mindo statusnya sudah tersangka, namun belum dilakukan penahanan, hanya wajib lapor," kata Anton.

Sehubungan dengan dugaan keterlibatan Mindo dalam pembunuhan istrinya, maka penyidik melakukan otopsi ulang atas permintaan keluarga. "Jenasah Putri perlu diotopsi ulang karena ada dugaan Mindo terlibat," kata Anton.

Hingga kini para pelaku yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian tercatat sembilan orang dan yang paling diduga kuat melakukan pembunuhan tersebut adalah Rosma dan Ujang. Rosma adalah pembantu yang bekerja di rumah pasangan suami istri tersebut, sedangkan Ujang adalah pacar Rosma.

Keduanya ditangkap di sebuah hotel setelah menghabisi nyawa korbannya.Putri Mega Umboh menghilang sejak jumat (24/6) bersama anaknya yang masih berusia sekitar tiga tahun dengan membawa kendaraan pribadinya.

Putri kemudian ditemukan tewas di semak belukar di kawasan pelabuhan Telaga Punggur, Batam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement