Jumat 03 Feb 2012 06:34 WIB

Sembilan Orang Terseret Bandang saat Mandi di Sungai

Red: Didi Purwadi
Banjir bandang (ilustrasi)
Foto: pedulikemanusiaan.org
Banjir bandang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sembilan warga hanyut ketika mandi dan berenang di Sungai Lau Mentar, Desa Durian Sirugun, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera. Kapolsek Pancurbatu, Kompol Ruruh Wicaksono, mengatakan enam korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Namun, tiga korban lainnya belum berhasil ditemukan. Pihaknya belum berani menyatakan kondisi tiga korban yang belum ditemukan tersebut. "Bagaimana kondisinya, kami belum tahu," katanya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (2/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika mereka sedang mandi, air bah tiba-tiba datang dan menyeret kesembilannya.

Setelah turun ke lokasi dan melakukan penyusuran, pihaknya berhasil menemuka enam korban dalam kondisi selamat meski luka-luka. Sedangkan, tiga korban hanyut lain yang diketahui dua perempuan dan satu laki-laki belum berhasil ditemukan. Akibat tingginya curah hujan di lokasi, pencarian korban kemarin dihentikan dan dilanjutkan pada Jumat (3/2) pagi ini.

Keenam korban yang mengalami luka-luka itu adalah Suyadi (28), Ardiansyah Arifin Sinaga (22), Barda (21), Mai (27), Ami (22), dan Erik (25). Sedangkan tiga korban yang belum ditemukan adalah Hadi (25), Samrati (30), dan Gadis (26).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement