Senin 04 Jul 2022 10:45 WIB

Kjaer Enggan Tinggalkan Milan untuk Gabung Fiorentina

Fiorentina menginginkan Kjaer untuk menggantikan Nikola Milenkovic.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek AC Milan Simon Kjaer (kanan),
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek AC Milan Simon Kjaer (kanan),

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Simon Kjaer dipastikan kembali memperkuat AC Milan setelah melewati sisa musim lalu di meja operasi karena mengalami cedera lutut. Kini, sang pemain siap untuk tampil membela i Rossoneri.

Pesepak bola asal Denmark bahkan dipastikan ambil bagian pada sesi latihan pertama Milan menjelang serangkaian laga pramusim tim pada musim panas ini.

Baca Juga

Sebelumnya Kjaer dilaporkan jadi bidikan kuat klub asal Kota Firenze, Fiorentina. Tim besutan Vincenzo Italiano ingin menjadikan Kjaer sebagai suksesor pun pengganti Nikola Milenkovic yang dilaporkan bakal angkat koper.

Menurut Pietro Mazzara, dari Milan News, Senin (4/7/2022), Kjaer sama sekali tidak berniat untuk meninggalkan Milan musim panas ini. Klub pun ingin mempertahankannya sebagai salah satu pemain berpengalaman di sektor pertahanan.

Kedua direktur Paolo Maldini serta Ricky Massara sangat percaya dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki pesepak bola berusia 33 tahun itu. Terlebih, kehilangan Kjaer bisa membuat i Diavolo Rosso merugi karena ia sosok penting di ruang ganti pun atas lapangan.

Musim lalu Kjaer kehilangan tempat utama di skuad Stefano Pioli. Bukan karena kalah bersaing, eks pemain Sevilla dan Palermo itu harus menepi lama akibat cedera. Ia dibekap cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada akhir 2021 lalu dan terpaksa absen selama enam bulan.

Kjaer pun hanya turun dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Meski begitu, ia tetap punya andil di balik keberhasilan Milan meraih Scudetto ke-19 musim 2021/2022.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement