Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Airlangga Dinilai Politikus PAN Punya Modal Bagus Jadi Capres

Senin 04 Jul 2022 05:27 WIB

Red: Muhammad Hafil

Airlangga Dinilai Politikus PAN Punya Modal Bagus Jadi Capres. Foto:   Ilustrasi pilpres 2024

Airlangga Dinilai Politikus PAN Punya Modal Bagus Jadi Capres. Foto: Ilustrasi pilpres 2024

Foto: Infografis Republika.co.id
Baru Golkar, PAN, dan PPP yang resmi membentuk koalisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memberikan pandangan mengenai keputusan Golkar tersebut dalam kontek Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia menyatakan bahwa di koalisi tersebut, seluruh ketua umumnya sudah layak berlaga di pilpres 2024.

 

"Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga, dan Bang Suharso Monoarfa adalah figur calon di internal KIB untuk pilpres 2024," kata Viva Yoga, Senin (4/7/2022).

Baca Juga

Seperti diketahui, KIB yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP belum mengumumkan siapa capres dan cawapres. Namun, Golkar sendiri sejauh ini sudah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

Viva Yoga mengatakan Airlangga yang dimajukan Partai Golkar di pilpres 2024 adalah sesuatu yang wajar saja. Menurutnya, Airlangga memiliki pengalaman dan rekam jejak memimpin yang baik di lembaga legislatif dan eksekutif sebagai menteri.

"Hal ini sebagai modal untuk maju di pilpres," kata Viva.

Viva menambahkan paslon dari KIB akan diputuskan secara aklamasi, musyawah mufakat, tidak voting. "Pada waktunya nanti akan kita tetapkan bersama," tuturnya.

Pilpres 2024 kian dekat. Sejumlah petinggi partai pun mulai sering mengadakan pertemuan atau silaturahmi dengan elite parpol lainnya.

Meskipun demikian, baru Golkar, PAN, dan PPP yang resmi membentuk koalisi. Namun, mereka belum memutuskan nama capres dan cawapres yang akan diusung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile