Senin 04 Jul 2022 16:42 WIB

Prediksi Terhadap Pep Guardiola Musim Depan

akan ada banyak cara bagi Guardiola untuk mempertahankan prestasinya

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad, 15 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Komentator sepak bola Inggris, Joe Bray memberikan prediksinya tentang manajer Manchester City, Pep Guardiola. Joe Bray menyebut akan ada banyak cara bagi Guardiola untuk mempertahankan prestasinya sebagai juara bertahan untuk musim depan.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, Bray mengakui setiap awal musim Guardiola pasti mendapatkan pertanyaan yang sama. Target dengan Manchester City, bagaimana pendapat soal rivalitasnya dengan Liverpool atau penandatanganan yang potensial.

"Jawabannya selalu sama, Guardiola akan bersikeras bahwa City tidak boleh tinggal diam dan menurunkan standar mereka. Karena ketika mereka melakukan itu, maka ada 19 klub yang akan menggulingkan mereka di liga," kata Brey.

Brey mengakui Guardiola tidak akan terkejut dengan usaha mati-matian yang dilakukan oleh klub lain dalam perekrutan pemain. Sebut saja Liverpool yang langsung mendatangkan Darwin Nunez untuk menggantikan Sadio Mane atau Chelsea yang mencoba untuk mengembalikan Romelu Lukaku dengan membawa Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur pun gercep melakukan perekrutan dengan membawa Yves Bissouma dari Brighton dan Richarlison dari Everton. Dengan modal prestasi yang diraih musim lalu untuk lolos ke Liga Champions, tentu Spurs tentu ingin meraih gelar musim ini.

"Manchester City punya cara sendiri untuk memperkuat tim, bereaksi terhadap pasar transfer yang sibuk serta melakukan sesuatu untuk menyegarkan diri mereka sendiri," kata Brey.

"Mereka bisa saja kehilangan kapten mereka, pemain inti mereka, tapi mereka akan tetap berakhir lebih kuat dibandingkan musim lalu dan berpotensi untung," kata Brey.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ لَّمْ يَسْتَطِعْ مِنْكُمْ طَوْلًا اَنْ يَّنْكِحَ الْمُحْصَنٰتِ الْمُؤْمِنٰتِ فَمِنْ مَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ مِّنْ فَتَيٰتِكُمُ الْمُؤْمِنٰتِۗ وَاللّٰهُ اَعْلَمُ بِاِيْمَانِكُمْ ۗ بَعْضُكُمْ مِّنْۢ بَعْضٍۚ فَانْكِحُوْهُنَّ بِاِذْنِ اَهْلِهِنَّ وَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِ مُحْصَنٰتٍ غَيْرَ مُسٰفِحٰتٍ وَّلَا مُتَّخِذٰتِ اَخْدَانٍ ۚ فَاِذَآ اُحْصِنَّ فَاِنْ اَتَيْنَ بِفَاحِشَةٍ فَعَلَيْهِنَّ نِصْفُ مَا عَلَى الْمُحْصَنٰتِ مِنَ الْعَذَابِۗ ذٰلِكَ لِمَنْ خَشِيَ الْعَنَتَ مِنْكُمْ ۗ وَاَنْ تَصْبِرُوْا خَيْرٌ لَّكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Dan barangsiapa di antara kamu tidak mempunyai biaya untuk menikahi perempuan merdeka yang beriman, maka (dihalalkan menikahi perempuan) yang beriman dari hamba sahaya yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu. Sebagian dari kamu adalah dari sebagian yang lain (sama-sama keturunan Adam-Hawa), karena itu nikahilah mereka dengan izin tuannya dan berilah mereka maskawin yang pantas, karena mereka adalah perempuan-perempuan yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) perempuan yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya. Apabila mereka telah berumah tangga (bersuami), tetapi melakukan perbuatan keji (zina), maka (hukuman) bagi mereka setengah dari apa (hukuman) perempuan-perempuan merdeka (yang tidak bersuami). (Kebolehan menikahi hamba sahaya) itu, adalah bagi orang-orang yang takut terhadap kesulitan dalam menjaga diri (dari perbuatan zina). Tetapi jika kamu bersabar, itu lebih baik bagimu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa' ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement