Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menanti Keputusan Dembele

Senin 04 Jul 2022 09:58 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Negosiasi antara Barcelona dan Dembele sudah terjalin pada sepanjang pekan lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Terhitung sejak 1 Juli 2022, Ousmane Dembele telah berstatus pemain tanpa klub atau free agent. Kontrak winger asal Prancis itu bersama Barcelona resmi berakhir pada 30 Juni silam.

 

Dembele dikabarkan mendapatkan tawaran dari berbagai klub, tidak terkecuali dengan upaya dari Blaugrana untuk kembali mengontrak Dembele. Namun, hingga kini, winger berusia 25 tahun itu tidak kunjung memberikan jawaban atas berbagai tawaran tersebut.

Padahal, Blaugrana telah menetapkan tenggat waktu penandatangan kontrak anyar Dembele. Penetapan tenggat waktu ini terkait dengan jadwal latihan perdana tim utama dalam persiapan menyongsong musim depan.

Para penggawa Blaugrana telah dijadwalkan melakoni tes medis di Ciutat Esportiva pada Senin, 4 Juli, pagi waktu setempat. Tes medis itu kemudian diikuti dengan latihan perdana Blaugrana. Namun, Dembele diketahui tidak akan mengikuti tes medis dan sesi latihan perdana Barcelona tersebut.

''Pasalnya, Dembele telah melewati tenggat waktu penandatangan kontrak baru bersama Barcelona, yang telah ditetapkan pada Ahad (3/7) malam waktu setempat,'' tulis laporan AS, Senin (4/7).

Barcelona berharap, Dembele bisa segera mengambil keputusan terkait tawaran kontrak anyar tersebut. Dengan begitu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bisa mengetahui apakah akan tetap menyertakan eks winger Rennes itu dalam rencananya pada musim depan atau mencari pilihan pemain lain di jendela transfer musim panas kali ini.

Negosiasi antara Barcelona dan Dembele, yang diwakili Moussa Sissoko selaku agennya, dikabarkan sudah terjalin pada sepanjang pekan lalu. Sempat menemui jalan buntu pada pertemuan awal pekan ini, kedua belah pihak mulai menemukan titik terang dalam negosiasi terakhir, Sabtu, 2 Juli silam.

Begitu detail-detail kecil sudah disepakati, kedua belah pihak dikabarkan sudah bisa menyelesaikan negosiasi kontrak anyar Dembele tersebut. Dalam tawaran terakhirnya kepada Dembele, Barcelona tetap menawarkan pemangkasan gaji sebesar 40 persen dan durasi kontrak selama dua tahun.

Dengan besaran gaji tersebut, Dembele akan mengantongi gaji yang sama dengan Ansu Fati, yang mencapai enam juta euro per musim. Ini menjadi cara Blaugrana untuk mengatasi batasan gaji pemain yang telah ditetapkan otoritas penyelenggara La Liga. Terlebih, klub yang dipimpin Joan Laporta itu belum sepenuhnya keluar dari krisis keuangan.

''Barcelona telah menegaskan, ini menjadi tawaran terakhir yang bisa dilayangkan kepada Dembele dan tidak akan meningkatkan nilai kontrak tersebut,'' lanjut laporan AS tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile