Senin 04 Jul 2022 16:58 WIB

Menanti Keputusan Dembele

Negosiasi antara Barcelona dan Dembele sudah terjalin pada sepanjang pekan lalu

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Terhitung sejak 1 Juli 2022, Ousmane Dembele telah berstatus pemain tanpa klub atau free agent. Kontrak winger asal Prancis itu bersama Barcelona resmi berakhir pada 30 Juni silam.

Dembele dikabarkan mendapatkan tawaran dari berbagai klub, tidak terkecuali dengan upaya dari Blaugrana untuk kembali mengontrak Dembele. Namun, hingga kini, winger berusia 25 tahun itu tidak kunjung memberikan jawaban atas berbagai tawaran tersebut.

Padahal, Blaugrana telah menetapkan tenggat waktu penandatangan kontrak anyar Dembele. Penetapan tenggat waktu ini terkait dengan jadwal latihan perdana tim utama dalam persiapan menyongsong musim depan.

Para penggawa Blaugrana telah dijadwalkan melakoni tes medis di Ciutat Esportiva pada Senin, 4 Juli, pagi waktu setempat. Tes medis itu kemudian diikuti dengan latihan perdana Blaugrana. Namun, Dembele diketahui tidak akan mengikuti tes medis dan sesi latihan perdana Barcelona tersebut.

''Pasalnya, Dembele telah melewati tenggat waktu penandatangan kontrak baru bersama Barcelona, yang telah ditetapkan pada Ahad (3/7) malam waktu setempat,'' tulis laporan AS, Senin (4/7).

Barcelona berharap, Dembele bisa segera mengambil keputusan terkait tawaran kontrak anyar tersebut. Dengan begitu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bisa mengetahui apakah akan tetap menyertakan eks winger Rennes itu dalam rencananya pada musim depan atau mencari pilihan pemain lain di jendela transfer musim panas kali ini.

Negosiasi antara Barcelona dan Dembele, yang diwakili Moussa Sissoko selaku agennya, dikabarkan sudah terjalin pada sepanjang pekan lalu. Sempat menemui jalan buntu pada pertemuan awal pekan ini, kedua belah pihak mulai menemukan titik terang dalam negosiasi terakhir, Sabtu, 2 Juli silam.

Begitu detail-detail kecil sudah disepakati, kedua belah pihak dikabarkan sudah bisa menyelesaikan negosiasi kontrak anyar Dembele tersebut. Dalam tawaran terakhirnya kepada Dembele, Barcelona tetap menawarkan pemangkasan gaji sebesar 40 persen dan durasi kontrak selama dua tahun.

Dengan besaran gaji tersebut, Dembele akan mengantongi gaji yang sama dengan Ansu Fati, yang mencapai enam juta euro per musim. Ini menjadi cara Blaugrana untuk mengatasi batasan gaji pemain yang telah ditetapkan otoritas penyelenggara La Liga. Terlebih, klub yang dipimpin Joan Laporta itu belum sepenuhnya keluar dari krisis keuangan.

''Barcelona telah menegaskan, ini menjadi tawaran terakhir yang bisa dilayangkan kepada Dembele dan tidak akan meningkatkan nilai kontrak tersebut,'' lanjut laporan AS tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement