Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Prodi RPL Universitas BSI Berikan Pembekalan Uji Profesiensi Python

Senin 04 Jul 2022 08:58 WIB

Red: Gita Amanda

Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti uji profesiensi PCAP-Programming Essentials in Python.

Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti uji profesiensi PCAP-Programming Essentials in Python.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti uji profesiensi PCAP-Programming Essentials in Python. Pembekalan digelar secara daring, melalui Zoom, pada Selasa (28/6/2022).

 

Baca Juga

Ahmad Setiadi selaku Kaprodi RPL Universitas BSI dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa dalam menyiapkan diri, sebelum melaksanakan uji profesiensi PCAP–Programming Essentials in Python.

“Semoga nantinya, para peserta tidak menemui kesulitan dalam uji profesiensi PCAP-Programmin Essentials in Python, serta mampu menambah wawasan dan pengetahuan peserta sebelum ujian berlangsung,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (4/7/2022).

Hadir sebagai narasumber, Hanggoro Aji Al Kautsar selaku Instruktur Cisco Academy Universitas BSI, menjelaskan bahwa, menguasai bahasa pemrograman python, akan membuka progress kerja setelah lulus. Pasalnya, python punya banyak kelebihan dan menjadi bahasa pemrograman populer saat ini. Python memiliki sintaks yang memungkinkan pengembang untuk menulis program dengan lebih sedikit baris, daripada beberapa bahasa pemrograman lainnya.

“Bahasa pemrograman python memiliki keunggulannya sendiri. Banyak perusahaan teknologi yang menggunakan python dalam membangun platformnya. Python banyak digunakan mulai dari pengembangan perangkat lunak, analisis data hingga manufaktur manajemen,” jelas Hanggoro.

Ia menambahkan, python juga memiliki kelebihan dalam membuat machine learning. Banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh python ini memberikan manfaat tersendiri bagi para penggunanya. Contohnya saja, cara kerja koding pada python, lebih ringkas dan praktis ketimbang bahasa pemrograman lainnya yang memiliki sintaks banyak.

“Python merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sintaks ringkas. Tentunya hal ini menjadi keuntungan bagi programmer dalam bekerja. Efisiensi dan mudah dipahami, membuat data scientist juga memilih python sebagai alat dalam pengolahan data. Saya berharap, dengan adanya pembekalan ini, mahasiswa bisa lulus semua dalam uji profesiensi PCAP-Programmin Essentials in Python,” tutupnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile