Senin 04 Jul 2022 15:57 WIB

Tok! Gabriel Jesus Sudah Resmi Jadi Pemain Arsenal

Arsenal mengeluarkan dana Rp 817 miliar untuk Gabriel Jesus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Gabriel Jesus dari Manchester City bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Sabtu (11/12) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/MAGI HAROUN
Gabriel Jesus dari Manchester City bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Sabtu (11/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi mendatangkan Gabriel Jesus. Sebelumnya penyerang asal Brasil itu berkostum Manchester City.

Kini ia memasuki pelabuhan baru. Jesus akan membela the Gunners selama lima musim ke depan. Tepatnya hingga Juni 2027.

Jagoan Selecao itu merupakan jugador anyar Meriam London keempat, pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya kubu London Utara sudah mendapatkan tanda tangan Marquinhos, Fabio Vieira, serta Matt Turner. Direktur Teknis gudang peluru, Edu mengaku puas dengan hasil kerja mereka.

Terutama setelah Jesus mampu didatangkan. Ia mengaku sudah lama mengikuti sepak terjang kompatriotnya itu. Ia pun mengagumi kualitas eks Palmeiras tersebut.

"Dia secara konsisten menunjukkan dia berada di level yang sangat tinggi. Kami semua menyambut Gabriel ke Arsenal," kata Edu, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (4/7).

Demi mengamankan jasa sang penyerang, the Gunners mengeluarkan 45 juta pounds (Rp 817 miliar). Pelatih Meriam London, Mikel Arteta juga antusias menyambut eks rekan setimnya. Sebelumnya mereka pernah berbagi kamar ganti di City.

Beberapa tahun lalu, Arteta merupakan asisten Pep Guardiola. Jelas, ia melihat aksi Jesus dari dekat. Ia juga mengenal yang bersangkutan secara pribadi.

"Kami berhasil mendapatkan pemain yang kami inginkan. Jadi saya sangat senang," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Total enam musim Gabriel Jesus berkostum the Citizens. Selama periode tersebut ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang, dan mencetak 95 gol. Ia telah meraih semua gelar domestik di Inggris, saat bermarkas di Etihad Stadium.

Hengkangnya Jesus bisa menjadi solusi terbaik untuk semua pihak terkait. Terutama setelah Manchester Biru mendatangkan Erling Haaland.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ لَهُمْ نَبِيُّهُمْ اِنَّ اللّٰهَ قَدْ بَعَثَ لَكُمْ طَالُوْتَ مَلِكًا ۗ قَالُوْٓا اَنّٰى يَكُوْنُ لَهُ الْمُلْكُ عَلَيْنَا وَنَحْنُ اَحَقُّ بِالْمُلْكِ مِنْهُ وَلَمْ يُؤْتَ سَعَةً مِّنَ الْمَالِۗ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰىهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهٗ بَسْطَةً فِى الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۗ وَاللّٰهُ يُؤْتِيْ مُلْكَهٗ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Dan nabi mereka berkata kepada mereka, “Sesungguhnya Allah telah mengangkat Talut menjadi rajamu.” Mereka menjawab, “Bagaimana Talut memperoleh kerajaan atas kami, sedangkan kami lebih berhak atas kerajaan itu daripadanya, dan dia tidak diberi kekayaan yang banyak?” (Nabi) menjawab, “Allah telah memilihnya (menjadi raja) kamu dan memberikan kelebihan ilmu dan fisik.” Allah memberikan kerajaan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 247)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement