Senin 04 Jul 2022 19:00 WIB

Tolak Hijrah ke Fulham, Bailly Pilih Istiqomah Bersama MU

Bailly lebih condong untuk tetap bertahan di Stadion Old Trafford

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Eric Bailly
Foto: EPA/TIM KEETON
Eric Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eric Bailly dikabarkan masuk daftar pemain yang siap dilepas Manchester United pada musim panas kali ini.

Salah satu klub promosi Liga Primer Inggris musim depan, Fulham, diklaim siap menampung bek tengah asal Pantai Gading tersebut.

The Cottagers disebut-sebut berharap bisa meminjam bek tengah berusia 28 tahun itu tersebut pada musim depan.

Skema peminjaman ini dilengkapi opsi perekrutan permanen Bailly pada akhir masa peminjaman. Namun, Bailly dilaporkan tidak tertarik berganti klub pada musim depan.

''Bailly lebih condong tetap bertahan di Stadion Old Trafford dan mencoba membuat pelatih Erik ten Hag terkesan dengan kemampuannya. Bailly siap bersaing dalam perebutan satu tempat di tim inti United pada musim depan,'' tulis laporan Mirror, Senin (4/7/2022).

Menghabiskan enam musim terakhir membela United sejak hijrah dari Villarreal pada 2016, Bailly tercatat baru tampil di 70 penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Secara keseluruhan, mantan bek tengah Spanyol itu baru mengemas 113 penampilan dan menyumbang satu gol di semua ajang.

Pergantian pelatih, mulai dari Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, hingga terakhir Ralf Rangnick, tidak serta-merta membuat Bailly mampu mengamankan posisi utama di jantung pertahanan Setan Merah.

Bailly cenderung kalah bersaing dengan Raphael Varane, Harry Maguire, dan Victor Lindelof, dalam perebutan posisi satu bek tengah di tim inti United. Pada musim ini, Bailly hanya merumput di tujuh laga di semua ajang, termasuk dengan empat penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Jumlah penampilan Bailly di pentas Liga Primer Inggris musim ini sama seperti torehan penampilan Phil Jones, yang diketahui kerap mengalami masalah kebugaran dan inkonsistensi performa.

Ancaman terhadap upaya Bailly bersaing dalam perebutan tempat utama di lini belakang United pun kian besar dengan rencana Setan Merah di jendela transfer musim panas kali ini.

Setan Merah dikabarkan terus mendorong Ajax Amsterdam untuk melepas Lisandro Martinez. Bahkan, United disebut-sebut telah melayangkan tawaran nilai transfer mencapai 39.6 juta poundsterling untuk memboyong bek tengah asal Argentina tersebut.

Martinez menjadi salah satu pemain yang diinginkan Ten Hag di skuad United pada musim depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّتَّخِذُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَنْدَادًا يُّحِبُّوْنَهُمْ كَحُبِّ اللّٰهِ ۗ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ۙوَلَوْ يَرَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْٓا اِذْ يَرَوْنَ الْعَذَابَۙ اَنَّ الْقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيْعًا ۙوَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعَذَابِ
Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).

(QS. Al-Baqarah ayat 165)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement