Senin 04 Jul 2022 17:14 WIB

Pemuda Golkar Mulai Konsolidasi Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

AMPI ingin memastikan agar konsolidasi kader berjalan di semua wilayah.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga di tengah kegiatan AMPI dalam rangka konsolidasi ke berbagai daerah di Indonesia.
Foto: Dok Istimewa
Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga di tengah kegiatan AMPI dalam rangka konsolidasi ke berbagai daerah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mulai melakukan konsolidasi ke berbagai daerah di Indonesia. Langkah ini diambil AMPI untuk memenangkan partai Golkar di Pemilu 2024. 

Baru-baru ini, Jerry mengunjungi Provinsi Jawa Tengah usai dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Jerry menyatakan AMPI memiliki kewajiban untuk pemenangan Golkar dan Airlangga pada pemilu 2024. 

Baca Juga

"AMPI bertanggungjawab memenangkan Golkar pada pemilu 2024. Posisi strategis ini (AMPI) sebagai wadah pemuda bisa terus diperkuat dengan adanya kerja nyata yang langsung bisa dirasai oleh masyarakat," kata Jerry dalam keterangan pers Senin (4/7/2022). 

Jerry menyampaikan AMPI ingin memastikan agar konsolidasi kader berjalan di semua wilayah dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota. AMPI selama ini memang dikenal sebagai wadah kaderisasi pemuda Golkar. 

"Maka, bagi AMPI yang belum aktif, akan kita aktifkan lagi. Kita lakukan konsolidasi, turun ke daerah, dan membuat program untuk masyarakat," ujar Wakil Menteri Perdagangan RI tersebut. 

Jerry dan jajaran AMPI tercatat mengunjungi Kota Semarang dan Kota Surakarta beberapa waktu lalu. Di Solo, Jerry melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian paket sembako di dua lokasi, yaitu di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Kota Surakarta dan di Henry Indraguna Center (HIC). Jerry juga berdialog dan bertemu kader serta para pengurus Dewan Pengurus Daerah AMPI Jawa Tengah. 

"Dua kota di Jawa Tengah ini (Solo dan Semarang) menjadi simbol dan tempat untuk memulai konsolidasi kita. Kita akan fokus pada konsolidasi," ucap Jerry. 

Diketahui, Partai Golkar mulai memperkenalkan Airlangga Hartarto ke akar rumput partai lain yang ada di Koalisi Indonesia Bersatu. Airlangga dikenalkan sebagai capres. Golkar berharap kader dan pendukung Partai PAN dan PPP di daerah dapat menerima Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan diusulkan dalam konsolidasi tingkat nasional.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement