Senin 04 Jul 2022 18:01 WIB

Chelsea Layangkan Tawaran Terbaru untuk Gaet Matthijs de Ligt

Chelsea dilaporkan telah menawarkan 80 juta euro atau Rp1,2 triliun untuk De Ligt.

Red: Israr Itah
Matthijs De Ligt jadi incaran Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs De Ligt jadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris Chelsea dikabarkan telah melayangkan tawaran anyar kepada klub Liga Italia Juventus untuk memboyong Matthijs de Ligt pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Italia, Senin (4/7/2022), Chelsea dilaporkan telah menawarkan 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk meyakinkan Juventus melepas bek tengah asal Belanda tersebut.

Diketahui, De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun) di Juventus dan pihak Bianconeri menginginkan tawaran yang setidaknya mendekati angka tersebut. Pada pekan lalu, tawaran Chelsea sebesar 40 juta euro (sekitar Rp627 miliar) ditambah Timo Werner atau Christian Pulisic telah ditolak oleh Juventus.

Baca Juga

Keinginan besar Chelsea untuk memboyong De Ligt hadir karena pada musim panas ini mereka kehilangan dua bek tengah. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontrak mereka habis pada musim panas ini.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk memboyong De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Juventus dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain. Selama membela Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement