Senin 04 Jul 2022 18:26 WIB

Survei Unggulkan PDIP, Puan: Kita tak Boleh Lengah

Puan meminta kader PDIP untuk rajin menyambangi masyarakat.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Sekolah Politik PDIP, Jakarta, Sabtu (18/6).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Sekolah Politik PDIP, Jakarta, Sabtu (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengingatkan kader PDIP agar tetap rajin menyambangi masyarakat. Peringatan itu ia sampaikan meski berbagai survei menunjukkan bahwa elektabilitas partai ini di posisi teratas.

"Survei selalu menyajikan, jika PDIP mengikuti pemilu dan dilaksanakan sekarang, pasti PDIP yang akan menang," kata Puan Maharani saat memberikan sambutan pada konsolidasi partai di Cirebon, Jawa Barat, Senin.

Baca Juga

Dengan tetap rajin menyambangi masyarakat, menurut Puan, perolehan suara PDIP bisa dipertahankan hingga Pemilu 2024. Bahkan tak hanya pada 2024, capaian tersebut juga harus tetap dipertahankan sampai kapan pun.

"Akan tetapi bukan berarti karena hasil survei (PDIP) tinggi, kita tidak bekerja, kita lengah, kita di zona nyaman, dan tidak turun ke lapangan. Untuk itu kita semua perlu solid, tidak lengah, tetap bersemangat, agar bisa bertahan," ujarnya.

Menurut Puan, ketika semua kader mulai dari yang terbawah sampai tingkat nasional merasa nyaman, tidak mau bekerja dan turun ke lapangan, maka posisi saat ini bisa saja tergeser.  Karena itu, sekali lagi menekankan semua kader terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat."Survei apa aja, survei siapa saja, sponsornya siapa saja, insya Allah (PDIP yang diunggulkan)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement