Senin 04 Jul 2022 19:29 WIB

Suporter Timnas U-19: Garuda Muda Harus Bantai Brunei Darussalam 

Pasukan muda Indonesia diminta menang 10-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan saat pertandingan Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan saat pertandingan Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Suporter Indonesia berharap Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. Di atas kertas, Garuda Muda memang lebih diunggulkan saat menghadapi Brunei Darussalam. 

Pendukung tim Merah Putih tidak seramai saat melawan Vietnam yang digelar pada akhir pekan. Namun banyak yang tetap meluangkan waktu untuk memberikan dukungan langsung di stadion. Di antaranya Muhammad Farhan (18 tahun), Alif Oktavian (13 ) dan Adam Putra (13), ketiganya rela menyisihkan uang jajan demi menonton timnas Indonesia. 

Baca Juga

"Kita beli tiket yang Rp 75 ribu. Kemarin (lawan Vietnam) kita nggak nonton soalnya kehabisan tiket," kata Farhan kepada republika.co.id, Senin (4/7/2022). 

Mereka berharap Indonesia bisa meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam. Bahkan, mereka tak segan untuk menyebut angka 10-0 bagi kemenangan Timnas Indonesia. Menurutnya itu mungkin diraih karena tim asuhan Shin Tae-yong punya statistik lebih baik. 

"Harapannya Indonesia harus menang 10-0 lawan Brunei. Kita kemarin kan gagal menang tuh, ya masa gak menang lagi," kata Alif menimpali. 

Tim asuhan Shin Tae-yong harus bisa mencuri poin penuh dari Brunei setelah sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Tim Merah Putih saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan satu poin. 

Tertinggal dari Myanmar dan Thailand yang berhasil mengamankan tiga poin dari kemenangan di laga perdana. Sementara Brunei berada di posisi juru kunci setelah kalah melawan Myanmar dengan skor 0-7. Dari statistik pertemuan antara kedua tim, Indonesia berada di atas angin saat melawan Brunei. 

Dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-19 tidak pernah menelan kekalahan dan hanya kebobolan satu gol selama berhadapan melawan Brunei. 

 

Catatan pertemuan kedua tim:

1. Piala AFF U-19 2005 Indonesia 5-0 Brunei Darussalam

2. Piala AFF U-19 2011 Indonesia 10-0 Brunei Darussalam

3. Piala AFF U-19 2013 Indonesia 5-0 Brunei Darussalam

4. Piala AFF U-19 2017 Indonesia 8-0 Brunei Darussalam

5. Piala AFF U-19 2019 Indonesia 6-1 Brunei Darussalam

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement