Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dr Erwin Moeslimin: Nama Pengganti Tjahjo Kumolo Tergantung Pada Ibu Megawati dan Presiden

Senin 04 Jul 2022 14:31 WIB

Rep: muhammad subarkah/ Red: Muhammad Subarkah

Presiden Joko Widodo membacakan sumpah saat upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara.  (ilustrasi)

Presiden Joko Widodo membacakan sumpah saat upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Nama pengganti posisi MENPAN-RB tersebar luas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spekulasi siapa pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformarsi Birokrasi (MenPAN-RB) sepeninggal Tjahjo Kumolo tersebar luas. Salah satu di antaranya adalah kader PDIP yang kini menjabat sebagai Koordinator staf khusus Menko Polhukam, yakni Dr Erwin Moeslimin Singajuru SH MH. Nama Erwin tersebar luas dalam percakapan di grup-grup Whattaps.

Menurut Erwin yang dalam keseharian di Kemenko Polhukam yang juga membawahi KemenPAN-RB, mengatakan semuanya masih spekulatif. Sebab, sebagai kader PDIP semua itu tergantung ibu Megawati dan Presiden Joko Widodo.

''Saya sih melihat masih spekulasi. Semua tergantung ibu Megawati dan bapak Presiden. Kalau saya diserahi amanat ya siap saja 'Bismillah' saja. Saya hanya kader dan prajurit siap saja bila diperintah dan diberi kepercayaan oleh partai,'' kata Erwin, di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Erwin lebih lanjut menyatakan, meski masih baru bersifat spekulatif namun ternyata itu memang  sudah tersebar luas. Berbagai pihak menghubungi dan memberikan selamat dan mendoakannya.''Saya sih ucapkan balasan 'amien' saja karena didoakan baik. Tapi saya tak berambisi, bahkan kadang merasa aneh sendiri."

Di percakapan grup-grup Whatsapp, berbagai nama kader PDIP yang disebut diajukan ke Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk dicalonkan menduduki posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara / Reformasi Birokrasi  beredar luas. Erwin Moeslimin Singajuru adalah salah satu nama di antaranya.

.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile