Pengabdian Masyarakat, MAPSA UMP Kirim Anggota ke Tasikmalaya

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Para peserta kegiatan Temu Wicara Kenal Medan.
Para peserta kegiatan Temu Wicara Kenal Medan. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mapala Satria (MAPSA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendelegasikan anggotanya mengikuti Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke 32 di Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya, Jawa Barat.

Anggota Mapsa UMP yang didelegasikan yakni Tedy Hendra yang dihadiri seluruh mahasiswa pecinta alam tingkat perguruan tinggi se- Indonesia.

Ketua umum MAPSA UMP Arif Zainudin menyampaikan beberapa tujuan dan manfaat anggotanya mengikuti kegiatan TWKM, di antaranya mengimplementasikan Tridarma perguruan tinggi, dan menumbuhkan kesadaran serta sikap kritis mahasiswa pencinta alam terhadap permasalahan lingkungan.

“Kegiatan ini juga dapat  meningkatkan wawasan anggota dan memberikan solusi yang nyata terhadap organisasi mahasiswa pencinta alam, masyarakat, dan bangsa," jelasnya di Purwokerto, Senin (4/7/2022).

Salah satu peserta delegasi Tedy mengatakan manfaat secara implisit dari kegiatan TWKM salah satunya dapat bersilaturahim dengan Mapala seluruh Indonesia.

Menurutnya, kegiatan TWKM terdapat berbagai banyak ilmu dari lima divisi pada mapala, di antaranya temu wicara membahas isu lingkungan yang ada di Indonesia, setiap daerah membawa isu lingkungannya masing-masing ke forum tersebut.

“Ke depan ada kegiatan kenal medan bertujuan untuk menyamaratakan ilmu ke divisi di mapala tingkat perguruan tinggi di Indonesia. Di sini mempelajari berlatih terkait lima divisi agar materinya sama," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Tolak RKUHP di Tasikmalaya

Sudah Sampai Asrama, Tiga Calon Jamaah Haji Tasikmalaya Gagal Berangkat

Wali Kota Lepas Keberangkatan 249 Jamaah Haji Asal Tasikmalaya

Pencarian Korban Kecelakaan Bus di Tasikmalaya Masih Nihil

Arus Lalu Lintas Tasikmalaya-Rajapolah Tersendat Imbas Kecelakaan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark