Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mahasiswa IT Harus Mengeksplor Kemampuannya di Bidang IT

Selasa 05 Jul 2022 02:49 WIB

Red: Gita Amanda

Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menggelar workshop dengan mengusung tema ‘DevOps Menggunakan Kubernetes (K8s)’.

Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menggelar workshop dengan mengusung tema ‘DevOps Menggunakan Kubernetes (K8s)’.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kemajuan teknologi saat ini, mendorong percepatan proses pembuatan produk teknologi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menggelar workshop dengan mengusung tema ‘DevOps Menggunakan Kubernetes (K8s)’. Workshop ini berlangsung di Universitas BSI kampus Margonda, Depok, pada Selasa (28/6/2022).

Ketua Prodi RPL Universitas BSI, Ahmad Setiadi, hadir memberikan sambutan. Selain itu, narasumber yang datang yakni Arief Rama Syarif, selaku Founder Yayasan Komunitas Open Source.

Baca Juga

Arief selaku narasumber membahas materi tentang pemahaman Kubernetes dan DevOps. Menurutnya, kemajuan teknologi saat ini, mendorong percepatan proses pembuatan produk teknologi itu sendiri, salah satunya aplikasi atau website.

“Kubernetes adalah aplikasi untuk automation deployment, scaling dan manajemen aplikasi berbasis container,” kata Arief, seperti dalam siaran pers, Selasa (5/7/2022).

Dalam workshop ini, Arief juga mengajak peserta untuk mencoba memasang Kubernetes, sambil menjelaskan lebih lanjut mengenai Kubernetes dan detil alur kerjanya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Setiadi selaku Kaprodi RPL Universitas BSI melihat antusias mahasiswa, serta berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemauan dan mengeksplorasi kemampuan di bidang IT. “Semoga dengan adanya workshop ini peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih detil mengenai DevOps serta penggunaannya dengan Kubernetes. Mahasiswa nantinya akan semakin terpacu untuk meningkatkan kemampuannya di bidang IT,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile