Selasa 05 Jul 2022 11:27 WIB

Erling Haaland dan Frenkie de Jong Berebut Bekas Rumah Ole Gunnar Solskjaer

MU menjadikan De Jong sebagai target prioritas

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Erling Haaland
Foto: . EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker baru Manchester City Erling Haaland tertarik menyewa bekas rumah mantan pelatih Manchester United Ole Gunnars Solskjaer.

Haaland dan Solskjaer pernah memiliki kedekatan ketika di Molde sehingga punya ruang mencapai kesepakatan.

Tetapi Haaland mendapatkan persaingan dari Frenkie de Jong yang dikabarkan juga ingin menyewa rumahnya. Pemain internasional Belanda itu kian dekat merapat ke Old Trafford dalam beberapa hari mendatang dari Barcelona.

The Mirror melaporkan dikutip dari tribalfootball, Selasa (5/7), mereka berdua tertarik tinggal di bekas rumah Solskjaer yang bernilai 3,5 juta Poundsterling. Haaland mengira sudah melangkah lebih dulu setelah kepindahannya diumumkan pada awal musim panas.

Namun sekarang laporan menunjukkan bahwa tim De Jong juga telah menghubungi Solskjaer saat kliennya mempertimbangkan pindah ke Setan Merah bergabung dengan Erik ten Hag. MU menjadikan De Jong sebagai target prioritas untuk didatangkan pada musim panas ini.

De Jong dinilai sebagai pemain yang cocok di tangan Ten Hag yang pernah sukses bersama ketika di Ajax Amsterdam. Kepergian Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard membuat MU membutuhkan amunisi pemain gelandang.

Oleh karena itu mereka mengincar pemain di posisi ini salah satunya De Jong.

Tetapi mereka menghadapi persoalan pelik karena Presiden Barcelona Joan Laporta beberapa waktu lalu menyatakan tak akan melepasnya.

Meskipun itu bisa saja sebuah cara Barcelona agar terjadi tawar-menawar harga sesuai yang diinginkan. Adapun kedatangan Haaland ke tim Pep Guardiola akan membuat lini serang mereka semakin menakutkan.

Pasalnya, pemain internasional Norwegia itu salah satu striker tertajam di Eropa saat ini bersama Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement