Selasa 05 Jul 2022 12:04 WIB

Tantowi Yahya: Bob Tutupoly Seniman Hebat yang Layak Disebut Entertainer

Bob Tutupoly terkenal sebagai penyanyi dan pembawa acara profesional.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi lawas bersuara emas, Bob Tutupoly, saat peluncuran album pada 2011. Bob meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022).
Foto: ANTARA
Penyanyi lawas bersuara emas, Bob Tutupoly, saat peluncuran album pada 2011. Bob meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan pembawa acara Tantowi Yahya menyebut Indonesia punya banyak seniman hebat, namun hanya beberapa saja yang layak disebut entertainer. Dalam unggahannya di Instagram, mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru tersebut mengatakan mendiang Bob Tutupoly merupakan satu dari yang sedikit itu.

Tantowi lalu menceritakan sekilas profil Bob Tutupoly. Ia mengatakan, Bob mengawali kariernya sebagai penyanyi kemudian merantau ke Amerika Serikat dan pulang ke Indonesia untuk kemudian menjadi penyanyi sekaligus pembawa acara papan atas sampai akhir hayatnya.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tantowi Yahya (@tantowiyahyaofficial)

Menurut Tantowi, Bob adalah seniman profesional di saat adjektif ini belum benar-benar dijiwai di Indonesia. Ia menilai seseorang disebut profesional jika disiplin, menghargai komitmen, terus belajar dan meningkatkan kemampuan, dan selalu berusaha memberikan lebih.

"Bob mampu bertahan hampir lima dekade di panggung hiburan Indonesia, perlahan mundur hanya karena faktor kesehatan. Namun, namanya terus harum," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement