Selasa 05 Jul 2022 12:23 WIB

Barcelona Konfirmasi Ansu Fati Kembalil Berlatih Jelang Laga Pramusim

Ansu Fati melewatkan sekitar 72 pertandingan sejak November 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.
Foto: AP/Lalo R. Villar
Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, diperkirakan akan kembali menjadi andalan tim pada musim 2022/2023. Pemain internasional Spanyol itu mengalami 18 bulan yang menyedihkan setelah menjalani operasi cedera lutut.

Serangkaian masalah kecil yang dideritanya, juga memaksa Fati melewatkan sekitar 72 pertandingan sejak November 2020. Ia meminta dikeluarkan dari skuad La Roja untuk pertandingan UEFA Nations League bulan lalu karena ingin fokus mengembalikan kebugarannya secara penuh di Katalonia.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, secara konsisten menyatakan akan bersabar menghadapi situasi Fati untuk menghindari cedera panjang lagi. Dilansir dari Football Espana, Selasa (5/7), laporan skuad Barcelona untuk tes medis pramusim menunjukkan Fati telah kembali dan sepenuhnya terlibat dalam sesi latihan. Kabar itu tentu baik jelang dimulainya musim baru.

Blaugrana akan kembali melakukan tes dalam beberapa hari mendatang sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan empat pertandingan pramusim. Fati merupakan pemain remaja Barcelona yang membuat mata terpana melihat aksinya di lapangan.

Ia muncul sebagai pembeda ketika masuk lapangan. Fati dipandang sebagai pemain masa depan Barcelona bersama beberapa bintang muda lainnya seperti Gavi dan Pedri. Dia merupakan produk akademi Barcelona. Ia promosi ke tim senior pada September 2020.

Ia mencetak 19 gol dan enam assist dalam 56 pertandingan di semua kompetisi. Tetapi ia mengalami cedera.

Keinginannya untuk melakukan pengobatan nonmedis membuat dia membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Kendati demikian, Xavi tetap bersabar menantikan bintang mudanya itu sembuh.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement