Selasa 05 Jul 2022 13:13 WIB

Mantan Pelatih Spurs Tangani Klub Ternama Saudi

Nuno Santo dipecat oleh Tottenham pada November tahun lalu.

Red: Didi Purwadi
Nuno Espirito Santo
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Nuno Espirito Santo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, mendapat pekerjaan baru di Arab Saudi untuk menangani Al Ittihad. Demikian diumumkan klub tersebut pada Selasa (5/7/2022) WIB.

Al Ittihad menyatakan mereka mempekerjakan Nuno Santo dengan kontrak yang berdurasi hingga 2024. ''Sebuah kehormatan bisa bergabung dengan klub tersukses di Arab Saudi Al Ittihad. Sampai jumpa," kata Nuno Santo dalam video singkat yang dibagikan Al Ittihad lewat akun Twitter resmi klub @ittihad.

Juru taktik asal Portugal itu sebelumnya dipecat oleh Tottenham pada November tahun lalu. Nuno Santo dilengserkan hanya setelah empat bulan menduduki jabatannya.

Rentetan hasil mengecewakan yang ditutup dengan kekalahan kandang 0-3 melawan Manchester United menjadi penyebab utama pemecatan Nuno Santo. Pelatih berusia 48 tahun itu sebelumnya relatif sukses menangani Wolverhampton selama empat musim, termasuk meraih tiket promosi ke Liga Premier Inggris pada 2018 dan sukses menjaga posisi di kasta tertinggi.

Al Ittihad menjadi tim keenam yang akan ditangani Nuno Santo dalam karier kepelatihannya setelah Rio Ave, Valencia, Porto, Wolverhampton, dan Tottenham. Musim lalu, Al Ittihad finis di urutan kedua klasemen Liga Arab Saudi. Nuno Santo perlu bekerja keras jika ingin mengakhiri paceklik gelar juara liga yang terakhir kali diraih pada 2008-09.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement