Rabu 06 Jul 2022 03:17 WIB

Emak-Emak Bakal Bantu Sosialisasikan Ganjar di Media Sosial

Mereka berharap kemenangan Ganjar akan segera mewujudkan kesejahteraan kaum perempuan

Rep: Rizkiyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan emak-emak dan Ustadzah mengaku bakal membantu menyosialisasikan Ganjar Pranowo di media sosial. Hal itu merupakan bentuk dukungan kepada gubernur Jawa Tengah itu untuk maju sebagai capres di 2024 nanti.

Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek, Evi Navisah mengatakan, bahwa pihaknya juga bakal mengadakan kegiatan positif diberbagai wilayah di Jabodetabek. Dia mengatakan, hal itu sebagai bentuk ikhtiar agar perjalanan Ganjar menjadi Presiden Indonesia dapat berjalan dengan baik, dimudahkan, lancar, dan sukses.

"Kami akan berkeliling pelosok Jakarta, ke wilayah Jabodetabek, dalam rangka bersatu padu menggalang dukungan kepada Ganjar," kata Evi Navisah dalam keterangan, Selasa (5/7).

Evi mengajak, kaum perempuan khususnya emak-emak di Indonesia untuk mendukung Ganjar. Ganjar dinilai yang peduli pada kaum perempuan, terutama pada kebutuhan pokok yang terjangkau dan stabil. 

Evi melanjutkan, Ganjar selalu menduduki urutan pertama dalam berbagai lembaga survei kredibel. Dia berharap, kemenangan Ganjar akan segera mewujudkan kesejahteraan kaum perempuan. 

"Kemanangan Ganjar jadi Presiden Indonesia adalah kemangan juga bagi Emak-emak," katanya.

Di samping itu, mereka juga mengadakan dzikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Menurut Evi, kegiatan itu merupakan tindaklanjut usai melakukan deklarasi dukungan kepada orang nomor satu di pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut. 

Mereka juga sekaligus membagikan santunan bagi anak yatim dimana diberikan secara simbolis oleh Evi kepada empat orang anak-anak dalam kegiatan tersebut. Tim qosidahan emak-emak juga turut mewarnai kegiatan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement