Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Medsos Tiap OPD Pemkot Sukabumi Didorong Maksimal Sebarkan Informasi

Selasa 05 Jul 2022 21:46 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Suasana pelatihan pengelola media sosial (medsos) OPD yang digelar Diskominfo Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (5/7/2022)

Suasana pelatihan pengelola media sosial (medsos) OPD yang digelar Diskominfo Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (5/7/2022)

Foto: istimewa
Media sosial OPD dan BUMD, harus memiliki tiga fungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi mendorong akun media sosial (medsos) tiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar maksimal memberikan informasi pembangunan dan layanan kepada warga. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi dengan cepat dan mudah.

 

Upaya tersebut misalnya dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi yang menyelenggarakan pelatihan bagi para admin media sosial OPD dan BUMD. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi Tantan Sontani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para admin atau pengelola media sosial.

Baca Juga

'' Harapannya agar penyebarluasan informasi yang dilakukan setiap OPD dan BUMD bisa lebih optimal,'' kata dia. Upaya ini dapat memberikan informasi kepada warga mengenai program pembangunan dan layanan yang ada di tiap OPD.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar mengatakan, media sosial OPD dan BUMD, harus memiliki tiga fungsi. Pertama sebagai corong informasi, kemudian menjadi media interaksi antara pemerintah dengan masyarakat. '' Selain itu menjadi portal layanan publik,'' ujar dia.

Relawan TIK Geri Sugiran yang menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan menerangkan, akun media sosial OPD dan BUMD harus melakukan beberapa hal agar bisa memiliki jumlah pengikut dan tingkat engangement yang bagus. Misalnya seperti menetapkan target penyebarluasan informasi agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat, serta lebih interaktif, dan menyampaikan informasi dengan lebih luwes.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile