Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Direktur Olahraga Sevilla: Tak Ada Kontak dengan Barcelona Soal Kounde

Selasa 05 Jul 2022 16:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek Sevilla Jules Kounde (kiri) bersaing memperebutkan bola melawan striker Atletico Uruguay Luis Suarez (kanan) selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Sevilla FC dan Atletico de Madrid di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Andalusia, Spanyol, 04 beberapa waktu lalu.

Bek Sevilla Jules Kounde (kiri) bersaing memperebutkan bola melawan striker Atletico Uruguay Luis Suarez (kanan) selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Sevilla FC dan Atletico de Madrid di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Andalusia, Spanyol, 04 beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Blaugrana dikabarkan telah berhasil membujuk bek tengah berusia 23 tahun itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Verdejo, mengungkapkan, hingga saat ini, belum ada kontak ataupun tawaran yang dilayangkan Barcelona untuk bisa memboyong Jules Kounde. Monchi, sapaan akrab Verdejo, mengakui, ketertarikan terhadap Kounde tidak hanya berasal dari Blaugrana. 

 

Bahkan, Monchi menyebut, Sevilla telah menerima sejumlah tawaran dari klub-klub besar Eropa untuk bisa merekrut bek tengah asal Prancis tersebut. Namun, dari klub-klub tersebut, Monchi memastikan tidak ada tawaran yang datang dari Blaugrana. Sebelumnya, klub asal Katalan itu disebut-sebut siap mengganggu upaya Chelsea untuk mendatangkan Kounde. 

Baca Juga

Blaugrana dikabarkan telah berhasil membujuk bek tengah berusia 23 tahun itu untuk merapat ke Stadion Camp Nou pada musim depan. Kounde dilaporkan menjadi salah satu pemain incaran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, untuk menjadi tandem Ronald Araujo di jantung pertahanan. 

''Xavi memiliki selera bagus untuk menduetkan Araujo dengan Kounde. Itu akan menjadi duet yang bagus di lini belakang. Namun, sejauh ini, tidak ada kontak sama sekali dengan Barcelona,'' ujar Monchi seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (5/7/2022). 

Tidak hanya itu, Monchi juga memahami keinginan The Blues untuk mendatangkan Kounde. Kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sekaligus membuat The Blues kekurangan amunisi pemain di lini belakang. Kounde, yang tampil impresif bersama Sevilla sejak hijrah dari Bordeaux, dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menjadi andalan baru di jantung pertahanan The Blues. 

''Saya tahu, Chelsea baru saja kehilangan dua bek tengah. Ketertarikan terhadap Kounde tidak hanya datang dari Inggris, tapi juga dari negara lain. Ada sejumlah tawaran dari klub-klub lain. Kounde telah berkembang dan akan tampil bersama Prancis di Piala Dunia. Tentu saja, hal ini membuat dia menjadi incaran klub-klub besar,'' ujar Monchi. 

Baru tiga musim memperkuat Sevilla, Kounde sudah mampu mempersembahkan titel Liga Europa buat klub asal Andalusia tersebut. Kounde pun tercatat telah tampil di 133 penampilan di semua ajang selama memperkuat Los Nervionenses. Artinya, Kounde terbilang mampu tampil konsisten menjadi pilihan utama di lini belakang Sevilla dalam tiga musim terakhir. 

Kendati begitu, Sevilla dilaporkan siap melepas Kounde. Banderol transfer sebesar 70 juta euro telah ditetapkan Sevilla dalam potensi kepindahan Kounde. Tingginya nilai transfer ini yang membuat Chelsea sempat mundur dalam perebutan tanda tangan pengoleksi 11 caps buat timnas Prancis tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile