Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Everton dalam Proses Mengontrak Mohamed Bayo

Rabu 06 Jul 2022 00:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Guinea Mohamed Bayo, kiri, menembak ke gawang selama pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2022 antara Guinea dan Gambia di Stadion Kouekong, Bafoussam, Kamerun, Senin, 24 Januari 2022.

Pemain Guinea Mohamed Bayo, kiri, menembak ke gawang selama pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2022 antara Guinea dan Gambia di Stadion Kouekong, Bafoussam, Kamerun, Senin, 24 Januari 2022.

Foto: AP/Sunday Alamba
The Toffees berada di pasar untuk striker baru

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton dilaporkan sedang dalam proses untuk mengontrak Mohamed Bayo di tengah berita bahwa penembak jitu yang produktif itu dapat meninggalkan Clermont Foot dengan harga yang menggiurkan di musim panas ini.

The Toffees berada di pasar untuk striker baru setelah kehilangan pentolan jimat Richarlison ke Tottenham. Pemain Brasil itu pindah ke London utara dalam kesepakatan yang bisa menjaring Everton sebanyak 60 juta poundsterling. Namun, dengan keuangan yang masih terbatas, menandatangani pengganti mungkin tidak mudah.

Memang, Everton termasuk di antara mereka yang dilaporkan melirik ke arah penyerang Chelsea Armando Broja. Pemain Albania itu menjadi bintang selama masa pinjaman di Southampton musim panas lalu dan bisa pindah lagi musim panas ini. Namun, persaingan ketat dan kesepakatan apapun kemungkinan akan menelan biaya sekitar 30 juta poundsterling.

Sebaliknya, Everton bisa mencari pengganti yang lebih murah, dengan laporan di Prancis menyarankan alternatif potongan harga. Pemain yang dimaksud adalah striker Guinea berusia 24 tahun, Bayo.

Dia bermain untuk Clermont Foot, di mana dia mencetak 14 gol yang mengesankan dalam 32 pertandingan musim lalu. Itu membuat penghitungan keseluruhannya menjadi 37 dalam 80 penampilan untuk timnya. Itu membuat klub seperti West Ham mengikuti jejaknya di musim panas ini.

Namun, mengutip dari Team Talk, Selasa (5/7/2022), Foot Mercato mengklaim The Toffees sekarang dengan kuat berada dalam persaingan, dengan pengintai Toffees memberi tahu Frank Lampard tentang potensi ketersediaannya.

Mereka mengklaim Clermont tidak berdaya untuk membiarkan dia pergi jika tawaran datang antara13 hingg 14 juta euro. Biaya semacam itu membuat Lampard tergiur – meskipun tampaknya Everton bukan satu-satunya. Artikel tersebut mengklaim Lille, Hertha Berlin, Valencia dan Eintracht Frankfurt juga tertarik.

Mereka menyatakan Lille telah melihat tawaran 10 juta euro ditolak, jadi mereka tidak jauh dari kemungkinan mencapai kesepakatan. Namun, persaingan untuk Everton masih belum berakhir, di mana Tottenham juga pengagum besar Bayo, yang juga dilaporkan merencanakan pendekatan untuk jasanya.

The Toffees tampaknya tidak dapat menghabiskan banyak uang musim panas ini dengan Lampard harus bekerja dengan anggaran terbatas. Dengan demikian, penangkapan Bayo mungkin hanya mencentang beberapa kotak untuk Everton mengingat biaya rendah yang terlibat.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile