Rabu 06 Jul 2022 10:10 WIB

Chelsea Terus Berjuang Dapatkan Raheem Sterling

Sterling didatangkan City dari Liverpool pada Juli 2015.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Raheem Sterling dari Manchester City beraksi selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Raheem Sterling dari Manchester City beraksi selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea dilaporkan dalam proses pembicaraan lanjutan untuk mengontrak penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling.

The Blues pun yakin kesepakatan akan segera tercapai. Skysports, dilansir dari thesportreview, Rabu (6/7) mengeklaim Chelsea telah meningkatkan minatnya kepada Sterling dalam beberapa hari terakhir.

Chelsea dilaporkan hampir menyetujui biaya transfer untuk merekrut mantan pemain Liverpool itu. Artikel tersebut juga mengeklaim Chelsea belum menyetujui persyaratan pribadi dengan Sterling. Namun dia akan ditawari gaji yang lebih tinggi dari apa yang didapatkan di City.

Sterling memiliki satu tahun sisa kontrak di Etihad. The Citizen sendiri tak punya rencana untuk memperpanjang pemain internasional Inggris tersebut. Sang pemain sendiri juga ingin kembali ke London. Skysports juga mengeklaim pelatih Chelsea Thomas Tuchel bertekad menambahkan Sterling ke skuadnya.

Musim lalu, Sterling mencetak 13 gol dan membuat lima assist dalam 30 pertandingan Liga Inggris untuk membantu City meraih gelar Liga Inggris. Tetapi persaingan mendapatkan tempat di lini serang City saat ini telah meningkat menyusul kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Pemain berusia 27 tahun yang mencetak 23 gol dalam 129 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool sebelum bergabung City mencetak 19 gol dalam 77 pertandingan bersama timnas Inggris sejak debut internasional pertamanya pada tahun 2012. Ia didatangkan City dari Liverpool pada Juli 2015.

Selama bertahun-tahun ia menjadi pemain penting di lini serang City. Total ia tampil 337 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 131 gol dan 94 assist. Empat trofi Liga Inggris, lima Piala Carling, satu Piala FA dan dua Community Shield.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement