Rabu 06 Jul 2022 09:05 WIB

Pembekalan Sertifikasi MTCNA, untuk Tingkatkan Mutu Kelulusan Mahasiswa

MTCNA merupakan program sertifikasi network engineer untuk tingkatan entry-level

Red: Gita Amanda
Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan pembekalan sertifikasi mikrotik, yang digelar secara daring melalui Zoom, pada Rabu (29/6/2022) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan pembekalan sertifikasi mikrotik, yang digelar secara daring melalui Zoom, pada Rabu (29/6/2022) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan kelulusan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan sertifikasi Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA), Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan pembekalan sertifikasi mikrotik, yang digelar secara daring melalui Zoom, pada Rabu (29/6/2022) silam.

Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Universitas BSI mengungkapkan, kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa sebelum mengikuti sertifikasi mikrotik.

Baca Juga

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kelulusan mahasiswa dalam mengikuti sertifikasi MTCNA. Sertfikasi ini juga kelak akan berguna sebagai surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Sertifikasi mikrotik MTCNA ini telah diakui secara internasional,” ungkap Rachmat dalam rilis yang diterima, Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, hadir sebagai narasumber Sujiliani Heristian yang merupakan Mikrotik Academy Trainer Universitas BSI, menjelaskan bahwa, sertifikasi ini sangat dibutuhkan oleh dunia industri. MTCNA merupakan sebuah program sertifikasi network engineer untuk tingkatan entry-level.

“Dunia industri tidak sekedar membutuhkan skill yang baik, namun juga harus memiliki pengakuan melalui sertifikasi. Sertifikasi ini juga berguna untuk mendapatkan jenjang karier yang lebih tinggi,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, untuk mengikuti sertifikasi ini, wajib memilliki pengetahuan dasar tentang DHCP, bridging, routing, wireless, firewall, QOS, Tunnels, dan Misc. Agar dapat lulus mengikuti ujian sertifikasi ini, mahasiswa harus mendapatkan skor diatas 60 dari nilai maksimum 100.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَدْخُلُوْا بُيُوْتَ النَّبِيِّ اِلَّآ اَنْ يُّؤْذَنَ لَكُمْ اِلٰى طَعَامٍ غَيْرَ نٰظِرِيْنَ اِنٰىهُ وَلٰكِنْ اِذَا دُعِيْتُمْ فَادْخُلُوْا فَاِذَا طَعِمْتُمْ فَانْتَشِرُوْا وَلَا مُسْتَأْنِسِيْنَ لِحَدِيْثٍۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ يُؤْذِى النَّبِيَّ فَيَسْتَحْيٖ مِنْكُمْ ۖوَاللّٰهُ لَا يَسْتَحْيٖ مِنَ الْحَقِّۗ وَاِذَا سَاَلْتُمُوْهُنَّ مَتَاعًا فَاسْـَٔلُوْهُنَّ مِنْ وَّرَاۤءِ حِجَابٍۗ ذٰلِكُمْ اَطْهَرُ لِقُلُوْبِكُمْ وَقُلُوْبِهِنَّۗ وَمَا كَانَ لَكُمْ اَنْ تُؤْذُوْا رَسُوْلَ اللّٰهِ وَلَآ اَنْ تَنْكِحُوْٓا اَزْوَاجَهٗ مِنْۢ بَعْدِهٖٓ اَبَدًاۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ عِنْدَ اللّٰهِ عَظِيْمًا
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali jika kamu diizinkan untuk makan tanpa menunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu dipanggil maka masuklah dan apabila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mengganggu Nabi sehingga dia (Nabi) malu kepadamu (untuk menyuruhmu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. (Cara) yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak boleh (pula) menikahi istri-istrinya selama-lamanya setelah (Nabi wafat). Sungguh, yang demikian itu sangat besar (dosanya) di sisi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement