Rabu 06 Jul 2022 17:49 WIB

Cara Mengelola Pembaruan Windows dengan Lebih Baik

Pembaruan Windows terkadang memerlukan waktu yang cukup lama.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto: digitaltrends
Menu start di windows 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menginstal semua pembaruan Windows yang tersedia untuk alasan keamanan sangat penting. Namun, Anda juga bisa menjedanya sementara atau menjadwalkannya ulang sehingga tidak memengaruhi produktivitas Anda.

Pembaruan relatif banyak di Windows. Pembaruan Windows kadang memakan waktu untuk dilakukan.

Baca Juga

Untungnya, sistem operasi Microsoft memungkinkan Anda untuk memilih kapan dan bagaimana mendapatkan Anda terus berfungsi dengan aman dan tanpa gangguan.

Misalnya, mungkin untuk sementara menangguhkan unduhan dan pemasangannya. Dilansir dari Malay Mail, Rabu (6/7/2022), untuk melakukan ini, buka menu Start (atau Start Screen di Windows 11) lalu buka Settings, Windows Update dan Pause Updates.

Memulai ulang PC adalah langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan penginstalan pembaruan. Untungnya, di bagian Advanced Options dari menu Windows Update, Anda dapat mengatur Activity Hours, di mana komputer tidak akan dihidupkan ulang secara otomatis.

Terakhir, jika perangkat Anda mengizinkannya, sangat disarankan untuk meningkatkan ke Windows 11. Namun, operasi ini dapat memakan waktu lama, dan dapat memperlambat aktivitas Anda. Jadi, rencanakan untuk melakukannya di penghujung hari atau di akhir pekan.

Jika Anda tidak puas dengan OS baru, Anda dapat kembali ke Windows 10 setelah memutakhirkan, dalam 10 hari, dengan membuka Settings, System, Recovery dan Go Back.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement