Rabu 06 Jul 2022 14:09 WIB

Blackpink Rilis Album Baru pada Agustus

Blackpink mengonfirmasi akan melakukan comeback pada Agustus

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Grup K-pop Blackpink mengonfirmasi akan melakukan comeback, yang telah lama ditunggu-tunggu, pada Agustus mendatang. Ilustrasi.
Foto: EPA
Grup K-pop Blackpink mengonfirmasi akan melakukan comeback, yang telah lama ditunggu-tunggu, pada Agustus mendatang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Blackpink mengonfirmasi akan melakukan comeback, yang telah lama ditunggu-tunggu, pada Agustus mendatang. Blackpink sekarang berada pada tahap akhir perekaman album barunya.

"Mereka akan memulai syuting video musik dalam bulan ini dan merilis lagu baru pada Agustus," kata pernyataan resmi agensi YG Entertainment dilansir Yonhap, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Agensi tidak memberikan rincian album mendatang. Namun, mereka menyatakan grup beranggotakan empat orang itu telah mempersiapkan diri dalam waktu lama untuk menyelesaikan beberapa lagu yang menampilkan gaya musik khas band.

YG Entertainment juga menyatakan Blackpink akan mengadakan tur dunia terbesar yang pernah dilakukan oleh girl group K-pop pada akhir tahun untuk bertemu dengan penggemar internasionalnya. Ini akan menandai proyek pertama band dengan keempat anggota dalam satu tahun dan 10 bulan. Rilisan seluruh grup terakhir adalah pada Oktober 2020, dengan album full-length pertama mereka The Album, termasuk single utama Lovesick Girls dan How You Like That.

The Album menjadi album pertama yang terjual sejuta dari girl group K-pop, yaitu terjual lebih dari 1,4 juta kopi. Album itu sukses besar di pasar global, yang memulai debutnya di posisi No. 2 di Billboard 200 dan Tangga Lagu Resmi Inggris untuk album.

Pada 2021, album individu oleh anggota Rose dan Lisa sama suksesnya dengan album studio pertama grup. Blackpink baru-baru ini memperpanjang keunggulannya sebagai grup musik yang paling banyak diikuti di YouTube setelah mencapai 75 juta pelanggan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement