Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tua, Muda, Hingga Anak-Anak 'Serbu' Stadion Patriot Candrabhaga Demi Timnas U-19

Rabu 06 Jul 2022 13:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Satu keluarga menonton Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Satu keluarga menonton Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Seorang bapak asal Ciledug rela jauh-jauh datang bersama keluarganya untuk timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Suporter Timnas Indonesia memenuhi area Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat sejak sore hari menjelang pertandingan antara Indonesia U-19 melawan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. 

Jumlah penonton yang hadir pada laga kali ini diprediksi akan lebih ramai dibandingkan saat melawan Brunei Darussalam mengingat Thailand merupakan salah satu lawan terberat di Grup A. Dukungan langsung dari stadion diharapkan bisa menambah motivasi dan daya juang Marselino Ferdinan dkk. 

Baca Juga

Hasan (40 tahun) datang jauh-jauh dari Ciledug, Kota Tangerang bersama kedua anaknya, Asiyah (7) dan Arka (9) untuk mendukung Timnas Indonesia. Dia berharap Indonesia bisa meraih kemenangan meskipun tidak sebesar saat melawan Brunei Darussalam, di mana Indonesia menang 7-0 pada laga tersebut.

"Ini saya ajak anak-anak mumpung saya lagi liburan, kemarin lawan Vietnam juga saya ajak anak-anak nonton. Kita berharap Indonesia bisa menang, tapi harus realiatis juga," kata Hasan kepada republika.co.id, Rabu (6/7/2022). 

Hasan menilai permaianan tim asuhan Shin Tae-yong semakin membaik. Dia optimistis tim Merah Putih bisa menaklukkan Thailand pada laga kali ini. Seperti diketahui, Indonesia mempunyai catatan buruk saat menghadapi Thailand. Shin sendiri belum mampu menaklukkan Thailand sejak menangani Indonesia di semua kelompok usia. 

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan koleksi empat poin setelah memperoleh satu kali menang dan satu kali imbang. Thailand memimpin di peringkat pertama setelah dua kemenangan betuntun dari Filipina dan Myanmar. Shin sendiri mengakui Thailand sebagai lawan terberat di Grup A.

Kendati demikian, Shin memastikan akan mempersiapkan tim dengan baik menjelang pertandingan melawan Thailand nanti. "Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam," kata Shin dalam konferensi setelah kemenangan telak 7-0 melawan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022).

"Tapi kita bisa bermain dengan baik melawan Vietnam. Untuk melawan Thailand kita juga akan mempersiapkan taktik yang baik juga untuk mendapatkan hasil yang baik," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile