Rabu 06 Jul 2022 20:30 WIB

Vietnam Pimpin Grup A Piala AFF U-19 Seusai Kalahkan Brunei 4-0

Berikutnya, Jumat (8/7/2022), Vietnam akan berlaga kontra Myanmar.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Suporter Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam memberikan dukungan saat pertandingan Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Suporter Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam memberikan dukungan saat pertandingan Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tim nasional U-19 Vietnam mengambil alih pimpinan klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Vietnam menang berkat gol-gol dari Nguyen Gian Tan (dua gol), Ha Chau Phi dan Nguyen Duc Viet.

Hasil tersebut membuat Vietnam mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Catatan itu lebih baik daripada Myanmar yang bertengger di peringkat kedua dengan enam poin dengan jumlah laga yang sama.

Baca Juga

Myanmar ke papan atas lantaran mampu menundukkan Filipina dengan skor 3-1, Rabu (6/7), di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, via gol-gol dari Swan Htet, Thein Zaw Thiha dan Zaw Win Thein. Gol Filipina dibuat Jaime Rosquillo.

Sementara Thailand, yang sebelumnya berada di puncak, tergeser ke urutan ketiga, dengan poin serupa Myanmar tetapi kalah selisih gol dari dua laga. Thailand dan tim di bawahnya alias posisi keempat, Indonesia (empat poin dari dua laga) sedang berlaga malam ini.

Andai menang, Indonesia akan merebut pucuk Grup A dari Vietnam. Adapun Filipina (nol poin dari tiga laga) dan Brunei Darussalam (nol poin, tiga laga) belum beranjak dari anak tangga kelima dan keenam klasemen.

Berikutnya, Jumat (8/7/2022), Vietnam akan berlaga kontra Myanmar di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Lalu Brunei Darussalam akan menghadapi Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.Pada hari yang sama, Indonesia akan berjumpa Filipina, juga di Stadion Patriot Candrabhaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement