Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kasus Covid-19 Aktif di Ibu Kota Kepri Meningkat

Rabu 06 Jul 2022 23:05 WIB

Red: Nur Aini

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau, perlahan-lahan meningkat dalam pekan ini.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau, perlahan-lahan meningkat dalam pekan ini.

Foto: Pixabay
Kasus baru Covid-19 di Ibu Kota Kepri hampir setiap hari muncul

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau, perlahan-lahan meningkat dalam pekan ini.

 

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Adi Prihantara di Tanjungpinang, Rabu (6/7/2022), mengungkapkan kasus baru hampir setiap hari muncul di Tanjungpinang, meski dalam jumlah sedikit.

Baca Juga

"Hampir setiap hari dalam pekan ini ada satu sampai dua kasus baru di Tanjungpinang. Hari ini ada dua kasus baru," kata Sekda Kepri itu.

Adi menambahkan jumlah kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang sebanyak tujuh orang, terbanyak dibanding kabupaten dan kota lainnya di Kepri. Penambahan kasus baru di Tanjungpinang tersebut merupakan peringatan bagi seluruh elemen masyarakat bahwa Covid-19 masih ada.

"Tips untuk mencegah penularan Covid-19 masih sama, cukup mudah. Dukung program vaksinasi Covid-19 dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ucapnya.

Satu kasus baru juga muncul di Kota Batam setelah sehari sebelumnya daerah ini nihil kasus aktif Covid-19. Sementara seluruh kabupaten di wilayah itu yakni Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas nihil kasus aktif Covid-19. Lingga dan Anambas lebih dari tiga bulan lalu nihil kasus aktif Covid-19.

Bintan lebih dari dua pekan nihil kasus aktif Covid-19, sementara Karimun baru sepekan lalu.

"Satu orang pasien Covid-19 di Natuna baru dinyatakan sembuh sehingga daerah itu juga nihil kasus aktif.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai peningkatan kasus Covi-19 di Singapura, termasuk dari daerah lainnya. Satgas Penanganan Covid-19 Kepri mencermati perkembangan kasus aktif Covid-19 di Singapura lantaran pintu ke luar masuk antara negara itu dengan Kepri, khususnya Batam, Bintan dan Tanjungpinang sudah dibuka sekitar tiga bulan lalu.

Masyarakat Kepri dapat ke Singapura dengan menggunakan kapal cepat, begitu pula masyarakat Singapura dapat ke Batam, Bintan, dan Tanjungpinang. Mobilitas penduduk yang semakin tinggi menyebabkan potensi penularan semakin besar pula. Karena itu, mantan Kadis Kesehatan Kepri itu mengingatkan masyarakat yang ingin ke Singapura harus mengutamakan dirinya untuk vaksinasi. Kemudian, masyarakat harus disiplin menggunakan masker dan rajin membersihkan tangan.

"Vaksin dan prokes itu cara ampuh untuk mencegah penularan Covid-19," ucapnya.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile