Kamis 07 Jul 2022 14:00 WIB

Andai Gagal Datangkan Alonso, Barcelona akan Kembali Mengejar Sosok Ini

Incaran Barcelona ini adalah bek kiri milik Ajax.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pemain Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona gencar melakukan penguatan amunisi. Sejumlah area butuh perbaikan.

Salah satunya di posisi bek kiri. Belakangan, Barca kembali mempertimbangkan untuk mengejar Nicolas Tagliafico. Pria Argentina itu menjadi alternatif pengganti Marcos Alonso.

Baca Juga

Tagliafico masih berkostum Ajax Amsterdam. Ia berada di Raksasa Belanda itu sejak Januari 2018. Hingga kini ia berstatus andalan De Joden dan La Albiceleste.

Petualangan eks Independiente di Johan Cruyff Arena berjalan baik. Meski demikian ia butuh tantangan baru. Bak gayung bersambut.

"Barcelona bisa menawarinya rute keluar dari Ajax," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle, Kamis (7/7/2022).

Barca sudah berupaya mengontrak sang bek sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya pada bursa transfer Januari 2022. Tetapi upaya Blaugrana gagal terwujud.

Kini, Raksasa Katalunya benar-benar membutuhkan bek kiri anyar. Pemilik Stadion Camp Nou tak bisa selamanya mengandalkan Jordi Alba. Alejandro Balde yang diproyeksikan bakal menjadi pengganti Alba tampil tak sesuai ekspektasi.

"Alonso target prioritas mereka," tambah laporan dari The Hard Tackle.

Bek sayap Chelsea FC itu juga bersedia pindah ke Barcelona. Kedua kubu diprediksi akan cepat menyepakati persyaratan pribadi. Tapi Barcelona tak bisa sepenuhnya mengharapkan Alonso datang. Itulah sebabnya mereka juga mempertimbangkan untuk mengejar Tagliafico.

Harga jagoan La Albiceleste hanya sekitar lima juta euro. Sejumlah tim lain seperti Olympique Lyon, dan Atletico Madrid, tertarik mengontrak pesepakbola yang bulan depan berusia 30 tahun itu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement