Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 Buka Pendaftaran Sukarelawan

Kamis 07 Jul 2022 06:55 WIB

Red: Israr Itah

Sejumlah atlet para atletik nomor tolak dan lempar National Paralympic Committee (NPC) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2022). Tim NPC Indonesia menargetkan juara umum pada ajang ASEAN Para Games XI 2022.

Sejumlah atlet para atletik nomor tolak dan lempar National Paralympic Committee (NPC) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2022). Tim NPC Indonesia menargetkan juara umum pada ajang ASEAN Para Games XI 2022.

Foto: ANTARA/Maulana Surya
Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon sukarelawan ASEAN Para Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 (INASPOC) membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi sukarelawan atau volunteer untuk pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara tersebut.Dalam keterangan resmi Kemenpora di Jakarta, Kamis, pendaftaran program volunteer dibuka mulai hari ini hingga 10 Juli mendatang.

 

Terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon sukarelawan untuk ajang yang akan bergulir di Provinsi Jawa Tengah pada 30 Juli-6 Agustus tersebut. Pertama, calon sukarelawan harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif.

Baca Juga

Kedua, memiliki semangat tinggi dan bersedia menjaga perilaku sepanjang sebelum hingga pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 berlangsung. Ketiga, mampu bekerja gesit baik secara individu maupun bersama tim. Lalu keempat, calon volunteer harus mampu berkomunikasi lancar dengan banyak pihak.

Kelima, INASPOC mengutamakan bagi calon sukarelawan yang berpengalaman sebagai volunteer pada single maupun multievent tingkat nasional dan internasional. Kemudian, keenam ada persyaratan khusus lainnya sesuai dengan divisi penempatan. Ketujuh, calon sukarelawan bersedia mengikuti program pelatihan sebelum ditempatkan pada divisi yang terkait. Terakhir, penyelenggara mengutamakan calon sukarelawan yang berdomisili di Solo dan sekitarnya.

Bagi masyarakat yang berminat bergabung menjadi sukarelawan, bisa mendaftar melalui laman resmi https://apg2022.com/. Kemudian pilih section volunteer atau langsung mengunjungi http://registrasi.vapg2022.com/ dan mengunggah berbagai dokumen persyaratan.Seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Sertifikat Vaksin COVID-19 minimal dosis ke-2, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pas foto, foto full badan, kartu asuransi/BPJS (jika ada), NPWP, dan ijazah pendidikan.

ASEAN Para Games 2022 merupakan pesta olahraga terbesar atlet disabilitas edisi ke-11 dan akan berlangsung Provinsi Jawa Tengah (Kota Solo, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar). Selain Indonesia sebagai tuan rumah, ajang ini diikuti 10 negara lainnya di kawasan ASEAN yakni Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Atlet akan bersaing pada 14 cabang olahraga meliputi blind judo, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-catur, para-panahan, para-atletik, boccia, powerlifting, para-renang, tenis kursi roda, bola basket kursi roda, goalball, CP football, dan bola voli duduk.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile