Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bupati Bangka: Baznas Tanggap Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Kamis 07 Jul 2022 10:15 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Bupati Bangka memberikan apresiasi atas program kerja Baznas tangani masalah sosial. Ilustrasi.

Bupati Bangka memberikan apresiasi atas program kerja Baznas tangani masalah sosial. Ilustrasi.

Foto: Baznas
Bupati Bangka memberikan apresiasi atas program kerja Baznas tangani masalah sosial

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Bupati Bangka Mulkan menilai Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat bersikap tanggap terhadap persoalan yang dihadapi warga kurang mampu di daerah setempat. Menurutnya Baznas dengan cepat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu untuk memenuhi keperluannya.

 

"Masyarakat yang layak mendapat bantuan sosial lebih cepat menerima bantuan Baznas dibanding bantuan sosial dari pemerintah karena harus melalui proses perencanaan," kata dia, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga

Baznas berperan penting di masyarakat karena tanggap dan cepat memberikan bantuan guna meringankan persoalan sosial yang sedang dihadapi warga kurang mampu. Mulkan mengapresiasi program kerja Baznas setempat dalam membantu penanganan masalah sosial.

"Kami memberikan apresiasi besar atas program kerja Baznas dalam membantu pemerintah daerah menangani permasalahan sosial masyarakat, seperti bantuan uang tunai, program jambanisasi, dan bantuan pembangunan rumah layak huni," kata dia.

Mulkan mengimbau umat Muslim yang dianggap mampu menyisihkan sebagian rezekinya dengan membayar zakat mal atau profesi sesuai besaran yang sudah diatur dalam syariat Islam. "Zakal mal yang dibayarkan akan disalurkan kembali membantu masyarakat kurang mampu seperti kesehatan, pendidikan, dan sosial lain," jelasnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bangka Nasir Hasan mengatakan pihaknya setiap tahun menyalurkan bantuan uang tunai untuk ribuan mustahikyang tersebar di beberapa desa di daerah itu. "Selain bantuan uang tunai tahun ini ditetapkan Rp 300 ribu bagi 1.000 mustahik, Baznas juga akan membangun fasilitas jamban dan rumah layak huni," kata dia.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile